Whatsapp Tidak Bisa Mengganti Foto Profil, Inilah 3 Cara Mengatasinya!

CARA MENGATASI WHATSAPP TIDAK BISA GANTI FOTO PROFIL DI HP XIAOMI

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak saat ini, bahkan hampir semua orang tidak bisa lepas dari Whatsapp dalam menjalankan kesehariannya dan menjadikan aplikasi ini sebagai sebuah kebutuhan. Hal ini sudah tidak mengherankan lagi, karena Whatsapp merupakan alat komunikasi bahkan dapat berperan sebagai perantara bisnis.

aplikasi whatsapp

Berbagai fitur chat tersedia di aplikasi Whatsapp, salah satunya adalah fitur enkripsi end-to-end yang membuat percakapan pengguna di aplikasi ini menjadi lebih privat dan aman. Dan Whatsapp yang gratis tanpa iklan menjadi alasan banyak pengguna memilih aplikasi ini sebagai aplikasi chatting, termasuk Tomtekno salah satunya 😆.

Tidak Dapat Mengubah Foto Profil

Walaupun suatu aplikasi didesain dengan sebaik mungkin, namun tentu saja aplikasi tersebut tidak bisa lepas dari permasalahan, begitu pula dengan aplikasi Whatsapp. Salah satu masalah whatsapp yang sering ditemui adalah masalah tidak bisa mengganti foto profil Whatsapp, tentunya masalah ini sangat mengganggu dan merepotkan.

Jangan ganti foto profil, terkadang foto profil pun tidak bisa dihapus. Oleh karena itu, hal ini cukup merepotkan ketika Anda sangat ingin mengganti foto profil WhatsApp Anda. Untuk mengatasinya, kita bahas selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Ganti Foto Profil Whatsapp

Untuk cara mengatasi tidak bisa ganti foto profil Whatsapp ada 3 cara yang bisa dilakukan, untuk lebih jelasnya akan kami bahas selengkapnya dibawah ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Kuat dan Stabil

Untuk mengganti foto profil tentunya memerlukan koneksi yang cukup kuat untuk bisa mengunggah gambar dan menjadikannya sebagai foto profil Anda. Oleh karena itu, jika Anda kesulitan mengganti foto profil, hal pertama yang harus Anda pastikan adalah koneksi internet Anda.

Jika menurut Anda koneksi internet bukanlah penyebab masalahnya, maka Anda bisa mencoba cara selanjutnya.

2. Izinkan Akses Penyimpanan Perangkat dan Kamera

Cara kedua adalah dengan mengecek dan memastikan anda mengaktifkan izin Whatsapp untuk bisa mengakses penyimpanan perangkat dan kamera, caranya adalah dengan masuk pengaturan telepon Pertama.

Lalu masuk ke menunya manajer aplikasi atau
pengaturan aplikasi, lalu cari dan pilih aplikasi Whatsapp. Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi whatsapp

Selanjutnya pilih menu perizinan seperti terlihat pada gambar di atas. Setelah itu izinkan akses kamera dan penyimpanan, seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi whatsapp

Jika iya, Anda bisa mencoba mengganti foto profil WhatsApp Anda.

3. Tidak Dapat Mengubah Profil Whatsapp di Ponsel Xiaomi

Khusus HP Xiaomi merupakan HP yang sering mengalami kendala saat mengganti foto profil Whatsapp, karena harus melakukan sesuatu terlebih dahulu agar bisa mengganti profil tersebut.

Caranya adalah dengan login pengaturan teleponlalu masuk ke menunya
Aplikasi yang diinstalseperti pada gambar di bawah ini.

pengaturan ponsel xiaomi

Lalu masuk ke menunya Izin lainnyaseperti pada gambar di bawah ini.

Pengaturan Xiaomi

Langkah terakhir adalah memastikan Anda mengizinkan pengaturan tersebut
Mulai dari latar belakangseperti pada gambar di bawah ini.

pengaturan whatsapp

Jika sudah mengizinkan seperti pada gambar di atas, maka Anda tinggal mencoba mengganti foto profil WhatsApp Anda.

Itulah beberapa cara mengatasi tidak bisa ganti foto profil Whatsapp, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment