Solusi DVD Tidak Bisa Keluar Atau Nyangkut

TAKTIKTOP.com – Optical disc drive atau ODD memegang peranan yang cukup penting dalam penggunaan perangkat komputer saat ini. Memang, perannya mulai menghilang dengan hadirnya teknologi USB. Tapi tetap saja, untuk saat ini peran Odd masih sangat dibutuhkan.

Kebanyakan orang menamai Ganjil dengan jenis ganjil, seperti Dvdrw, DvdRom, Blueray, CDrom, dll. Dari semua referensi tersebut, Anda bebas menggunakan sebutan yang mana, tidak ada kewajiban untuk menyebutnya Ganjil.

Beberapa masalah yang biasa ditemui saat menggunakan DVD adalah kadang tidak bisa dibuka, sehingga DVD yang masih ada di dalamnya tidak bisa dikeluarkan. Ini terjadi tidak hanya dengan probabilitas lama, tetapi juga sering terjadi dengan probabilitas baru.

Sebenarnya ketika DVD nyangkut di dalam dan tidak bisa dilepas, solusinya cukup mudah. Setiap perangkat Ganjil pasti terdapat lubang khusus yang dapat digunakan untuk membuka paksa perangkat Ganjil tersebut, biasa disebut pelepasan kekuatan.

Setiap perangkat Ganjil harus memiliki slot ini, baik untuk desktop ganjil, laptop, atau peluang eksternal. Biasanya berupa lubang kecil, seukuran jarum atau sedikit lebih lebar. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

Keluarkan lubang pada probabilitas luar

Paksa Keluarkan Lubang di laptop aneh
Cara menggunakan lubang colokan listrik

Cara penggunaannya cukup dengan memasukkan jarum atau pisau atau sesuatu ke dalam lubang tersebut. Yang paling mudah adalah dengan menggunakan penjepit kertas seperti pada gambar di atas. Masukkan ke dalam slot hingga berbunyi klik, lalu tekan perlahan dan DVD akan keluar.

DVD keluar

Jika sudah mentok dan ditekan, tetapi masih belum keluar, maka posisi penjepit kertas masih berada di dalam lubang, saat digeser ke kanan atau ke kiri, karena letak pengunci lubang berbeda untuk setiap Ganjil. . Tapi posisinya di tempat, jika dia tidak di depan, kanan atau kiri, dia pasti bisa pergi.

obligasi

Bagikan ini

Leave a Comment