Pengalaman Recovery Hardisk di DR. Hardisk Jogja

Harddisk Kartu Nama Dr.Yogya

Postingan ini bukan merupakan “endorsement” atau perintah dari pihak tertentu. Tentu saja, di era digital seperti sekarang ini, review media internet (baik itu blog, web maupun google maps) lebih berharga dari uang rupiah yang berwarna biru. Postingan ini dibuat sebagai bentuk terima kasih saya kepada Mas Ronald dari DR. Harddisk Yogya. dr. Hard Drive dapat memulihkan hard drive eksternal saya (disingkat HDD Ext) dengan cara yang sangat profesional. Dari tanpa DP/uang muka di layanan hingga pembayaran akhir yang sangat murah.

Hard drive eksternal saya rusak

Kisah pertemuan saya dengan D.R. Hard drive ini dimulai ketika hard drive eksternal 1TB merek T*shib* saya tidak terdeteksi di komputer. Sebelum benar-benar tidak terdeteksi, HDD Ext sebenarnya masih bisa terdeteksi dengan mematikan/menghidupkannya berulang kali. Selama waktu yang biasa-biasa saja ini, saya menjelajahi internet untuk mencari tautan tindakan. Berdasarkan literasi di dunia maya ini, diketahui bahwa harddisk saya mengalami kerusakan MBR. Spesifikasinya tidak ditemukan, tetapi dianggap “tidak diinstal” dalam manajemen disk. Selama dua hari dua malam saya mendownload berbagai macam software untuk memperbaiki MBR yang rusak ini. Juga, coba perangkat lunak pemulihan. Tapi semuanya sia-sia.

Akhirnya saya lelah baik mental maupun fisik untuk memperbaiki HDD Ext ini. Saya merasa pusing mengingat banyak foto yang tersimpan di HDD Ext ini. Setelah begadang, keesokan harinya saya cek HDD Ext ini di bengkel komputer dekat rumah saya. Ini mendiagnosis bahwa hard drive saya mengalami kerusakan perangkat keras, bukan perangkat lunak. Sehingga dia menyatakan bahwa dia tidak dapat memperbaiki HDD Ext ini. menambah sakit kepala saya.

Insting mengarahkan saya untuk mencari informasi tentang jasa recovery hardisk di jogja. Ada banyak pilihan. Ada yang mahal, ada juga cerita Kaskus ditipu mod harddisk recovery service. Metode penipuan membutuhkan pembayaran di muka saat menyerahkan hard drive kita yang rusak. Namun, setelah waktu yang dijanjikan, hard drive tidak pernah selesai diservis. Bahkan ketika hard drive diklaim, deposit tidak dikembalikan. Padahal data di harddisk sudah cukup menjadi jaminan yang bisa menggantikan uang muka. Jadi pelajaran pertama yang harus dipelajari saat melakukan servis hard drive atau media penyimpanan lainnya adalah Anda tidak ingin meminta biaya di muka.

Penjelajahan saya kali ini membawa saya ke tiga lokasi pilihan. Saya berkesempatan untuk menanyakan pendapat orang-orang dengan mempostingnya di grup fb Info Cegatan Jogja. Hanya ada dua lokasi yang disarankan dari kueri sederhana ini. Yang satu dulu mahal dan satunya D.R. hard drive Saya menindaklanjuti tawaran ini dengan mengirim pesan ke akun yang menawarkan dua lokasi ini. Akhirnya saya putuskan untuk memberikan Ext HDD saya ke DR. harddisk

Saya memilih DR. harddisk karena.

1. Membuka service center di kawasan strategis, Jalan Kaliurang MM depan kampus UGM (tempat sewa ruko mahal, dari sini saya menilai pemiliknya benar-benar spesialis pemugaran, kalau bukan ahlinya. Pastinya saya tidak berani membuka service center di area strategis ini)

2. Tidak perlu uang muka.

3. Harddisk diperiksa di depan pelanggan dan dijelaskan kemungkinan kerusakannya

4. Sebelum menandatangani kontrak layanan, diperlukan perkiraan biaya untuk pemulihan data atau pemeliharaan hard drive. Selain itu, terdapat informasi mengenai jumlah data yang dapat disimpan.

5. Terlihat keahlian dan integritas di bidang recovery data dari pemilik DR. harddisk

Hasil analisis kerusakan SMS

Proses kerja

Sabtu, 24 Februari 2018 saya menyerahkan harddisk eksternal tersebut kepada D.R. harddisk

Senin, 26 Februari 2018 DR. Hard drive mengirimkan SMS dengan perincian kerusakan, konten data yang dapat disimpan dan biaya pekerjaan

Rabu, 28 Februari 2018 saya memindahkan drive penyimpanan untuk memindahkan data dari hard drive yang rusak

Jumat, 2 Maret 2018 DR. Hard drive mengirimkan SMS bahwa proses pemulihan data berhasil

Jum’at 09 Maret 2018 saya sudah mengambil hasil recovery dan membayar biaya sesuai kesepakatan biaya saat saya serahkan HDD Ext yang rusak.

Informasi telah berhasil dipulihkan

Hard drive analisis DR

Hard drive saya rusak karena usia tua. Saya membeli HDD Ext ini pada tahun 2013 dan tahun pembuatannya adalah tahun 2012. Waktu saya apply ke DR Harddisk, sebenarnya HDD saya merk Ext bagus. Hanya saja karena sudah tua, piringan hardisknya rusak. Sehingga HDD Ext saya hanya bisa di recovery tapi sudah tidak bisa digunakan lagi. Secara otomatis saya harus mencari drive penyimpanan lain. Namun menurut DR. Kerusakan hardisk ini masih lebih baik daripada rusak di bagian baca data.

Saya juga konsultasi tentang merk HDD Ext yang bagus. Konsultasi ini penting karena saya membutuhkan drive baru untuk menampung data hasil recovery dari Ext HDD yang rusak. dr. Hard drive menawarkan merek W* baru, kemudian T*shib*. Setelah browsing, ternyata W* adalah perusahaan yang sedang naik daun yang berfokus pada pengembangan drive komputer.

Jumlah Biaya DR. Hard disk yoga

Nilai

Biaya pekerjaan pemulihan HDD Ext hanya Rp 400.000. Biaya ini ditentukan berdasarkan jenis kerusakan. Tidak ada kerusakan pada kapasitas Ext HDD. Inilah yang menarik minat saya karena sebagian besar layanan pemulihan mengenakan biaya berdasarkan kapasitas Ext HDD yang dilayani. Tidak masalah berapa banyak data yang dipulihkan. Silahkan bandingkan tarif yang tersedia, sebagian besar layanan HDD Ext untuk kapasitas 1 TB seperti milik saya memerlukan biaya minimal 1,2 juta tetapi dengan drive penyimpanan baru yang digunakan untuk menyalin data dari HDD yang rusak.

di DR. Untuk 1,2 juta dram, hard drive ini telah menerima hard drive eksternal baru dengan merek W* dengan kapasitas 1 TB. Oh ya, Anda tidak perlu membeli drive penyimpanan baru ini dari DR. Hard drive dapat dibeli di tempat lain. Anda juga bisa membawanya dari rumah dalam bentuk Ext HDD atau Laptop. Namun, jika Anda menggunakan laptop untuk menyimpan data yang ditransfer, Anda harus membiarkannya karena butuh waktu untuk menyalin data dari HDD Ext yang rusak. Ini adalah pengalaman saya dengan pemeliharaan HDD di DR. Harddisk Jogja, depan MM UGM. Terima kasih Pak Ronald, terus tingkatkan keterampilan pemulihan data Anda. Banyak yang membutuhkan layanan pemulihan seperti itu. Semoga berhasil untuk kita semua.

Borobudur, 9 Maret 2018

Leave a Comment