Ketika Sedang Terpuruk Masalah dan Stress, Coba Amalkan Doa Ini

Ihwal.id – Manusia adalah makhluk-Nya yang mempunyai pikiran dan pemikiran yang kompleks. Terkadang ada suatu titik dimana pikiran dan pikiran sedang kacau dan tidak bisa diajak kompromi. Kalau sudah seperti itu kemungkinan besar akan berujung pada yang namanya stres dan yang lebih parah lagi bisa berujung pada depresi.

Allah SWT adalah Yang Maha Kuasa. Dia Maha Pengampun dan Maha Penyayang. Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kepada makhluk-Nya lebih dari yang mampu ditanggungnya. Seorang Muslim harus meyakini hal itu.

Ketika manusia berada pada titik stress dan depresi seakan tidak ada jalan menuju tujuan yang diidam-idamkan sebelumnya, maka cara untuk bangkit sedikit demi sedikit dari hal tersebut adalah dengan memperbanyak aktivitas positif dan tidak lupa selalu berdoa kepada Sang Pencipta. .

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Tua, Ternyata Sering Kita Makan!

Berikut doa yang bisa diamalkan saat pikiran sedang berkecamuk tak beraturan

Ya Allah ??? ??? ِيَ فَأِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ اْلحَقُّ اللهُ لَطِيْفٌ بِعِبَادِهِ يَر ْزُقُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ اْلقَوِيُّ اْلعَزِيْزُ

Allahumma ya lathifu ya lathifu ya lathifu ya man wasi’a luthfuhu ahlas samawati wal aradlina. As aluka allahumma an talthofa bina min khofiyyi khofiyyi khofiyyi luthfikal khofiyyil khofiyyil khofiyyi, alladzi idza lathofta bihi ‘ala ahadin min kholqika kufiya, fa innaka qulta wa qoulukal haqqu. Allahu lathifun bi ‘ibadihi yarzuqu semoga yasyau wa huwal qowiyul ‘aziz.

Itu berarti: “Ya Allah, ya Allah Yang Maha Lembut, Ya Allah Yang Maha Lembut, Ya Allah Yang Maha Lembut, ya Allah yang kelembutannya meliputi seluruh langit dan seluruh bumi. bersama kami melalui rahasia kelembutan-Mu yang tersembunyi, yang jika Engkau lemah lembut terhadap salah satu makhluk-Mu, maka itu pasti cukup. Sesungguhnya Engkau berkata dan benar sekali perkataan-Mu, Allah sangat lemah lembut terhadap hamba-Nya, Dia memberi rezeki kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya, Dialah Yang Maha Kuasa dan Maha Mulia.”

Itulah tadi doa yang bisa diamalkan seorang hamba muslim ketika menghadapi rumitnya kehidupan di dunia. Selain mengamalkan doa, jangan lupa untuk selalu berpikir dan melakukan aktivitas positif agar pikiran bisa kembali jernih.

***

Penyumbang : Imaduddin Hanif

Leave a Comment