Ini Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Ternyata memang ada cara kirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Selama ini banyak orang yang menggunakan fitur WA untuk mengirim pesan ke orang lain.

WhatsApp atau biasa disebut dengan singkatan WA merupakan salah satu aplikasi media sosial ringan yang populer saat ini. Faktanya, hampir setiap orang kini memilikinya untuk berkomunikasi dengan orang lain. Di Indonesia, aplikasi seperti WA pun wajib dimiliki.

Sebab, ada beberapa kemudahan dalam menggunakan WA untuk berkomunikasi. Jika Anda sudah lama memiliki WhatsApp, tentunya Anda akan sangat paham mengapa aplikasi ini sangat penting untuk dimiliki dan mengapa penggunanya semakin hari semakin bertambah.

Pahami beberapa kelebihan penggunaan dan cara memanfaatkan salah satu fitur yang disediakan pengembang WhatsApp yaitu pesan berwaktu.

Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara melakukannya sangat mudah, apalagi Anda hanya menggunakan browser saja. Jadi Anda tidak perlu membuka aplikasi hanya untuk menjadwalkan pesan. Coba ikuti beberapa langkah mudah berikut untuk menjadwalkan pesan.

  1. Buka WA Web dan Login

Buka browser terlebih dahulu agar dapat melakukan langkah selanjutnya. Ketik WA web pada kolom pencarian, lalu enter hingga browser mengembalikan hasilnya. Klik website atau situs di bagian atas untuk login menggunakan nomor ponsel Anda.

  1. Pilih Pengaturan

Setelah berhasil login, pilih pengaturannya terlebih dahulu. Pengaturannya terletak di kanan atas. Atau pilih saja titik 3 di kanan atas. Kemudian lakukan cara mengirim pesan berwaktu berikutnya.

  1. Pilih Penjadwalan Pesan

Pilih menu penjadwalan pesan. Berisi beberapa kolom yang harus diisi. Kolom tersebut berisi kontak kepada siapa pesan akan dikirim, juga mencantumkan waktu pengiriman pesan dan isi pesan tersebut.

Isi semua kolom dengan benar dan sesuai keinginan Anda. Periksa terlebih dahulu sebelum memilih tombol OK. Jika sudah yakin, langsung klik OK maka cara kirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi sudah selesai.

Keuntungan Menggunakan WhatsApp untuk Komunikasi

Jika dilihat di playstore, jumlah pengguna aplikasi ini sangat banyak. Tembus hingga milyaran orang menggunakannya karena lebih mudah dan nyaman digunakan. Berikut beberapa kelebihannya yang patut Anda ketahui.

  1. Mudah digunakan

Keuntungan utamanya adalah mudah digunakan. Anda bisa menggunakan WhatsApp tanpa harus membaca tutorial. Masuk hanya dengan nomor telepon Anda, lalu tambahkan foto dan deskripsi untuk mengisi profil Anda. Kemudian Anda bisa segera memulai komunikasi.

Tambahkan kontak yang ingin Anda ajak bertukar pesan. Terdapat fitur emoji, stiker, dan gif yang akan menambah keseruan aktivitas chatting. Dengan melihat kelebihan tersebut tentunya Anda akan menyadari mengapa banyak yang menyukainya.

  1. Banyak Pengguna

Jumlah penggunanya juga sangat banyak. Jumlah pengguna berhubungan langsung dengan kemudahan penggunaan. Bayangkan saja jika penggunanya hanya sedikit, tentu Anda akan kesulitan mencari teman untuk ngobrol melalui media sosial ini.

Media sosial merupakan sebuah sistem yang memungkinkan Anda terhubung dengan orang lain melalui obrolan yang mudah dilakukan. Jadi pastikan memilih media sosial dengan jumlah pengguna yang banyak.

  1. Ada banyak fitur

Tersedia juga banyak fitur. Salah satunya adalah pesan berjangka waktu. Fitur ini bisa digunakan jika Anda memahami cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi atau dengan aplikasi. Fitur ini banyak digunakan karena memiliki beberapa fungsi.

Jika Anda masih belum mengetahui fungsinya, pastikan Anda memahaminya sebelum menggunakannya.

Fungsi Pesan Berwaktu di WA

Setiap fitur pasti mempunyai fungsinya, misalnya saja fitur about pada profil. Fitur tentang akan membantu Anda mendeskripsikan diri Anda secara singkat. Selain itu juga terdapat beberapa fitur lainnya dengan fungsinya masing-masing.

Sama halnya dengan pesan berjangka waktu. Sebelum memahami cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi, Pastikan Anda memahami beberapa fungsi berikut.

  1. Mengirim Pesan di Lain Waktu

Fungsi utamanya adalah untuk mengirim pesan di lain waktu. Jadi jika di lain waktu Anda berencana mengirim pesan ke orang lain, namun takut lupa mengirimkannya, segera gunakan saja fitur ini.

Adanya fitur ini sangat membantu pengguna untuk menjadwalkan pesannya. Namun untuk melakukan itu dan agar fitur ini berfungsi dengan baik, Anda harus mengetahui cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi atau dengan aplikasi.

  1. Menghapus Pesan yang Tidak Diperlukan

Fungsi lainnya adalah untuk menghapus pesan yang sudah tidak diperlukan lagi. Kebanyakan orang merasa tidak perlu menyimpan pesannya dalam chat dalam waktu yang lama, hal ini dilakukan karena beberapa alasan. Jadi lebih baik jika pesan tersebut dihapus.

Banyak orang melakukan cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi untuk mengaktifkan fitur ini. Salah satu penyebabnya adalah karena kontak chat tersebut malu membaca chat tersebut. Atau bisa juga karena alasan lain.

  1. Membantu Mengosongkan Memori

Fitur ini juga akan sangat membantu dalam membersihkan aktivitas memori HP. Saya yakin Anda mengalami masalah memori penuh. Terkadang memori penuh ini juga bisa terjadi karena terlalu banyak file atau chat di WA.

Tanpa harus menghapusnya satu per satu dan menghabiskan banyak waktu, Anda bisa langsung melakukannya. Dengan begitu pesan tersebut akan terhapus dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu.

Setelah memahami beberapa fungsinya, tentunya Anda ingin mencoba menggunakannya. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan dengan aplikasi, namun banyak juga orang yang melakukan cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi atau hanya menggunakan browser.

Leave a Comment