Cara Refresh VGA di Windows dengan Shortcut, Atasi Error Grafis

Jika ada masalah terkait grafis atau tampilan, salah satu solusinya bisa dengan metode menyegarkan VGA di Windows dengan shortcut di papan ketik.

Selain menggunakan kata menyegarkan VGA, banyak juga orang yang menggunakan istilah tersebut mengatur ulang atau mengulang kembali VGA yang mengacu pada cara mengatasi masalah terkait grafis.

Biasanya solusi ini berguna jika terjadi masalah seperti layar macet atau macet. Jika metode perbaikan Windows tidak berhasil, cobalah menyegarkan VGA dengan shortcut berikut.

Markimak. Mari kita lihat 😉 ~

Cara Refresh VGA di Windows dengan Shortcut

metode menyegarkan VGA di Windows dengan jalan pintas dapat dilakukan dengan menekan sebuah tombol Windows + Ctrl + Shift + B serentak.

Cara Refresh VGA di Windows dengan Shortcut

Jika layar berkedip, berarti jalan menyegarkan VGA sudah berhasil. Anda juga bisa melakukannya beberapa kali, namun jangan terlalu sering!

Fungsi menyegarkan VGA ibarat pertolongan pertama ketika layar laptop Windows Anda crash atau sedikit hang.ketinggalan.

Cara ini bisa digunakan untuk menyegarkan VGA di Windows 11, Windows 10, Windows 8.1, hingga Windows 7.

Namun jika yang terjadi pada laptop anda adalah layar biru atau layar biru, maka Anda bisa mencoba mengatasinya layar biru jendela.

Cara Mengatasi Laptop Hang dan Freeze

Jika laptop atau komputer Andamembekukan atau hang setelah VGA anda menyegarkanmungkin ada masalah yang lebih serius pada driver laptop anda.

Jika itu terjadi, Anda mungkin bisa menggunakan cara mengatasi laptop hang atau membekukan pengikut:

1. Instal ulang Windows

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi laptop hang atau membekukan adalah omong-omong Install reset Windows 10. Namun sebelumnya Install Sekali lagi, sebaiknya data kamu dibackup dulu ya.

Secara garis besar, tahapan Install Ada empat cara restart Windows dari awal, 1.) mendownload file Windows, 2.) membuat bootable flashdisk, 3.) setting BIOS, dan 4.) melakukan instalasi.

Waktu Install Reset Windows tergantung pada kecepatan internet yang digunakan dan juga kapasitas harddisk atau SSD pada perangkat Anda. Semakin besar kapasitas memorinya tentu semakin cepat.

Oh ya! Selain jalannya Install ulangi mungkin bagi yang laptopnya mumpuni bisa saja melakukan cara update windows 11 saja.

2. Turunkan versi Windows

karenamembekukanlaptop tersebut bisa jadi karena jenis Windows yang digunakan pada laptop anda terlalu berat, atau tidak sesuai dengan kapasitas laptop anda.

Jika itu masalahnya, Anda bisa mengatasinya dengan cara tertentu diturunkan Windows 11 hingga 10 atau lebih lama. Pasalnya Windows versi terbaru memang lebih berat dibandingkan versi lama.

Jika Anda tidak mengetahui versi Windows mana yang Anda gunakan, coba cari tahu versi Windows mana yang digunakan pada perangkat Anda terlebih dahulu.

3.Instal Ulang Driver Grafis

Cara lain untuk mengatasi masalah grafis agar tidak berdampak lebih buruk adalah dengan hapus instalan driver grafis, laluInstallitu kembali.

Melakukan hapus instalanAnda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. tekan tombolnya Jendela + R untuk membuka kotak dialog Jalankan;
  2. Jenis “devmgmt. msc” pada kotak dialog dan ketuk OKE;
  3. Mengetuk Display adapter momen Pengaturan perangkat telah dibuka;
  4. Ketuk kanan pada driver grafis yang digunakan dan pilih Copot pemasangan perangkat;
  5. Silakan jika prosesnya sudah selesai mengulang kembali laptopmu.

Selanjutnya, Anda tidak perlu melakukannya Install memuat ulang driver grafis. Karena Windows akan secara otomatisInstall driver grafis lagi setelah selesai mengulang kembali.

4.Perbarui Driver Grafis

Selain itu, Anda juga bisa melakukannya pembaruan driver grafis di laptop Windows Anda. Caranya mirip dengan cara Install Reset Driver Grafis sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. tekan tombolnya Jendela + R untuk membuka kotak dialog Jalankan;
  2. Jenis “devmgmt. msc” pada kotak dialog dan ketuk OKE;
  3. Mengetuk Display adapter momen Pengaturan perangkat telah dibuka;
  4. Ketuk kanan pada driver grafis yang digunakan dan pilih Pembaruan perangkat;
  5. Silakan jika prosesnya sudah selesai mengulang kembali laptopmu.

Dengan begitu semoga grafikmu tidak bermasalah lagi ya!

Sudahkah Anda Berhasil Refresh VGA di Windows dengan Shortcut?

Cara refresh VGA di Windows dengan shortcut bisa dilakukan dengan menekan kombinasi tombol Windows + Ctrl + Shift + B.

Tutorial diatas memang digunakan untuk laptop dengan sistem operasi Windows. Kami juga mencoba metode ini di Windows 10.

Namun bagi Anda yang menggunakan Windows 11, 8.1 atau 7, tidak ada salahnya mencoba cara ini. menyegarkan VGA dengan jalan pintas di atas, ya! Siapa tahu bisa berhasil.

Jika kamu mempunyai pertanyaan atau kendala terkait Windows, sampaikan melalui kolom komentar ya! Masalahnya kita tidak bisa telepati atau membaca pikiran seperti Xavier.

Jika ada pendapat, masukan, kritik yang membangun atau saran apapun bisa anda sampaikan ke tinggalkan pesan di kolom komentar atau email kami di [email protected].


Baca juga artikel menarik seputar teknologi di Teknologi Cerdas berkaitan dengan Berita, jendelaatau artikel lain dari Moch. Nasihun Amin. Untuk informasi lebih lanjut atau kebutuhan lainnya, Anda dapat menghubungi kami melalui [email protected].


Sumber:

  • Cara Mereset Kartu Grafis PC Anda – https://geekflare.com/reset-your-graphics-card/#:~:text=Graphics%20Card%20Problems-,Restart%20your%20graphics%20card,also%20hear%20a %20bip%20suara.
  • Cara me-restart driver grafis Anda secara instan dengan kombinasi tombol – https://betanews.com/2016/11/14/how-to-restart-graphics-driver/
  • Cara Mereset Driver Grafis Anda –
    https://techguided.com/how-to-reset-graphics-driver/
  • Cara Reset Kartu Grafis (GPU) – https://diamondlobby.com/tech-guides/reset-graphics-card/

Leave a Comment