Cara Recovery Windows Original Toshiba

TAKTIKTOP.com – Beberapa produsen laptop memasang sistem operasi asli di hard drive laptop mereka. Pemulihan asli dari sistem operasi, yang dipasang di hard drive, dapat dicadangkan sebagai DVD atau flash drive.

Laptop yang hadir dengan sistem operasi original ini tidak memiliki dvd recovery pada paket pembeliannya karena pengguna telah melakukan atau melakukan sendiri recovery sistem initial. Cara melakukan pemulihan, Anda dapat membaca tautan di bawah ini.

Laptop dengan sistem operasi bawaan asli memiliki banyak keunggulan dibandingkan sistem operasi asli yang dibeli dan dipasang secara terpisah. Antara lain, sistem operasi default harus menyertakan driver laptop dan beberapa aplikasi berguna.

Jadi, pada saat anda mengembalikan sistem operasi asli pada laptop, drivernya juga sudah terpasang, sehingga laptop langsung siap digunakan setelah proses recovery, tidak perlu menginstall driver hardware lagi, paling-paling hanya perlu tambahkan mereka. aplikasi yang dibutuhkan.

Metode pemulihan ini dapat digunakan baik secara default maupun untuk Windows 7 dan 8, hanya untuk Windows 7 tampilannya sedikit berbeda, tetapi esensinya tetap sama. Cara mengembalikan sistem operasi asli laptop Toshiba adalah sebagai berikut.

Pilih Boot Dari Media Pemulihan

Saat laptop baru terhubung, tekan tombol F12: sehingga sistem akan terus berlanjut Muat menu. Kemudian masukkan dvd pemulihan dan pilih sistem mana yang akan di-boot. Karena dalam contoh ini, menggunakan DVD eksternal, USB akan dipilih. Jika Anda menggunakan drive DVD internal laptop, pilih Strange.

Media Pemulihan Boot:

Setelah memilih untuk mem-boot dari media pemulihan, sistem akan memulai proses pemulihan seperti yang ditunjukkan di atas. Ketika layar di atas muncul, pilih Wisaya pemulihan TOSHIBA lalu tekan tombol Berikutnya.

Peringatan sebelum pemulihan

Kemudian muncul peringatan seperti yang terlihat pada gambar di atas. Menurut isi peringatan tersebut, proses pemulihan akan menghapus semua data dan peringatan untuk menyambungkan laptop ke kabel charger, proses pemulihan akan memakan waktu lama, jadi sambungkan laptop sambil mengisi daya.

Perangkat Lunak Default Pabrik Pemulihan

Recovery media tidak hanya dapat digunakan untuk mengembalikan sistem yang asli, tetapi juga dapat digunakan untuk menghapus seluruh isi harddisk, seperti pada gambar versi kedua di atas, yaitu: Menghapus hard drive.

Dalam proses ini, karena pembahasan menyangkut pemulihan sistem operasi asli, opsi yang disebutkan di atas dipilih, yaitu Pemulihan perangkat lunak default pabrik. Setelah memilih opsi, tekan tombol Berikutnya.

Peringatan terakhir

Kemudian muncul layar seperti terlihat pada gambar diatas, yang merupakan tampilan peringatan terakhir sebelum proses recovery dimulai. Jika masih ada data yang perlu dibackup atau charger tidak terhubung, maka sebaiknya lakukan sekarang. Jika semuanya aman, tekan tombol Berikutnya:

Proses pemulihan sedang berlangsung

Setelah mengonfirmasi, klik tombol Berikutnya dalam kasus peringatan terakhir, proses pemulihan segera dimulai. Yang perlu Anda lakukan hanyalah duduk dan menunggu.

Masukkan disk berikutnya

Ketika sistem telah selesai memproses DVD pemulihan pertama, sistem akan secara otomatis mengeluarkan DVD yang telah selesai, lalu masukkan saja DVD pemulihan kedua dan tekan tombol. Oke.

Proses penyalinan pemulihan file selesai

Setelah sistem selesai menyalin semua file yang diperlukan dari dvd pemulihan ke chip terakhir, layar akan muncul seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Selanjutnya, tekan tombol menyelesaikan maka sistem akan reboot secara otomatis dan DVD pemulihan tidak diperlukan lagi.

Perjanjian lisensi

Setelah sistem reboot, tunggu beberapa menit, akan muncul layar seperti gambar di atas, khususnya formulir konfirmasi otorisasi penggunaan dari Toshiba. Centang salah satu dengan panah merah dan pilih Menerima.

Dari sini hingga akhir proses adalah tahap akhir pemulihan, yang tujuan utamanya adalah melengkapi identitas pengguna Windows. Intinya proses pemugaran sudah selesai, tinggal menyelesaikan dekorasi.

Masukkan Nama Komputer

Masukkan nama komputer di kolom merah, Anda dapat memasukkan apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengatur warna tema ke bagian atas warna kolom untuk melengkapi nama. Setelah mengoreksi, tekan tombol Berikutnya:

Opsi untuk terhubung ke Internet

Tampilan berikutnya yang muncul seperti pada gambar di atas yaitu pilihan untuk terhubung ke internet, jika ingin langsung terhubung ke internet windows bisa langsung aktif, jika ingin terhubung lain waktu bisa memilih : Sambungkan ke jaringan nirkabel nanti yang di kotak merah.

Pengaturan akhir

Ketika muncul tampilan seperti pada gambar diatas, jika anda tidak ingin repot melakukan konfigurasi lainnya, anda tinggal menekan tombol Gunakan pengaturan cepat.

Masukkan nama pengguna

Setelah itu muncul layar dimana user name sistem operasi diisi, isi sesuka hati, tapi tidak boleh sama dengan yang diisi sebelumnya untuk nama komputer. Jika Anda ingin menggunakan kata sandi untuk masuk ke Windows, Anda dapat memasukkannya langsung di sini.

Sistem operasi siap digunakan

Setelah proses pemulihan selesai, sistem dapat digunakan dalam mode normal. Semua driver perangkat keras diinstal secara otomatis selama proses pemulihan. Kemudian tambahkan saja perangkat lunak yang diperlukan.

obligasi

Bagikan ini

Leave a Comment