Cara Mengatasi File Foto dan Video dari SHAREit Tidak Ada di Galeri Ponsel

CARA MENCARI FILE FOTO ATAU VIDEO YANG DIKIRIM MENGGUNAKAN SHAREIT

Bagikan ini merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini dikenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, dan sebaliknya. Berbagai macam file dapat dibagikan menggunakan aplikasi SHAREit, antara lain file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.

Aplikasi SHAREit telah teruji 200 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi hingga 42MBps, bahkan tanpa memerlukan koneksi internet yang berarti dapat digunakan secara offline.

Tentu saja pengiriman menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang Anda kirim, artinya foto dan video yang Anda bagikan akan tetap jernih sesuai kualitas file aslinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir file yang dikirimkan akan jelek karena kualitas transfer datanya yang cepat.

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk dapat menggunakan atau mentransfer file menggunakan SHAREit, perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, jadi dengan begitu Anda tinggal membuka aplikasi tersebut dan menghubungkan kedua perangkat tersebut, selanjutnya Anda tinggal membagikan file yang Anda miliki. ingin mengirim ke temanmu.

Bahkan, Anda bisa lebih mengamankan data file pribadi Anda dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan password atau kata sandi untuk data penting Anda seperti foto atau video pribadi.

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung transfer data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan mendukung transfer data lintas platform. Misalnya saja pengiriman data dari hp Android ke hp iPhone, pengiriman data dari hp ke PC, transfer data dari hp ke laptop, dan sebaliknya.

Jadi tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, selama kedua jenis perangkat tersebut memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat dapat saling berbagi file dengan cepat dan aman.

Mengirim File Menggunakan Aplikasi SHAREit

Seperti yang kita ketahui bahwa setelah berbagi file antar perangkat menggunakan aplikasi SHAREit, maka file yang dikirimkan akan disimpan ke penyimpanan ponsel penerima tanpa kehilangan file asli yang ada di ponsel pengirim. Misalnya mengirim foto atau video, file akan terkirim ke perangkat penerima tanpa kehilangan file asli di perangkat pengirim.

File foto dan video yang dikirimkan biasanya akan muncul di galeri ponsel penerima, namun tidak sedikit pengguna yang membagikan file berupa foto atau video dengan SHAREit dan file tersebut tidak muncul di galeri ponsel, tentunya hal ini sangat merepotkan dan dapat membuat kamu bingung.

Lalu bagaimana cara mengatasi file SHAREit tidak muncul di galeri ponsel? Bagaimana cara menemukan file yang dikirim melalui SHAREit? Bagaimana cara memindahkan foto dan video dari SHAREit ke galeri? Bagaimana cara mengetahui file yang dikirim melalui SHAREit? Mengapa foto atau video yang dikirim melalui SHAREit tidak ada di galeri? Untuk lebih jelasnya cara mengatasi masalah tersebut, bisa langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Namun pastikan terlebih dahulu jika Anda menggunakan aplikasi SHAREit versi terbaru, jika belum maka Anda bisa melakukan update terlebih dahulu di Play Store atau bisa juga melalui link dibawah ini.

Cara Mengatasi File Foto atau Video SHAREit Tidak Muncul di Galeri

Bagi Anda yang mengalami masalah foto atau video yang dikirim melalui SHAREit tidak muncul di galeri, maka cara mengatasinya cukup mudah. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasinya Manajer Filelalu pergi ke Penyimpanan perangkat.

Kemudian Anda dapat mencari dan membuka folder tersebut Bagikan iniseperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

bagikan ini


Kemudian buka foldernya Foto-foto jika datanya berupa foto, atau bisa juga dibuka Video jika datanya berupa video, seperti pada gambar dibawah ini.

bagikan ini

Jika sudah maka pindahkan file yang ada di dalamnya ke folder lain atau anda bisa membuat folder baru di hp anda, lalu pindahkan file tersebut ke folder tersebut, sehingga file yang anda terima dari SHAREit akan muncul di galeri hp anda.

Demikianlah yang dapat disampaikan oleh Tomtekno mengenai cara mengatasi file foto dan video di SHAREit tidak muncul di galeri hp, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment