Cara Ganti Password WiFi Biznet Home Bisa Lewat HP 2023


Cara mengganti password WiFi Biznet Home cukup mudah, bahkan melalui ponsel sekalipun. Namun masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara menggantinya. Padahal ini penting untuk keamanan dan bisa terjaga jika diganti secara rutin.

Home WiFi memang menjadi solusi bagi keluarga yang membutuhkan akses internet di rumah. Ada banyak layanan WiFi di Indonesia seperti Indihome, Iconnect PLN, dan salah satunya yang kita bahas kali ini adalah Biznet Home.

Cara mengganti kata sandi WiFi Biznet


Biznet Home adalah solusi bagi keluarga di rumah untuk tetap terkoneksi dengan internet. Banyak orang telah menggunakan layanan Biznet Home. Biasanya ketika layanan WiFi ini dipasang, kata sandi diatur oleh petugas.


Kata sandi WiFi itu sendiri penting untuk diubah ketika Anda memilikinya atau baru saja mengaturnya di rumah. Biasanya ada petugas yang mengatur password WiFi menjadi password default yang terkadang mudah ditebak.

Ubah kata sandi WiFi Biznet Home

Mengganti password Biznet Home WiFi penting dilakukan jika password yang digunakan adalah default. Hal ini tentu saja penting untuk mencegah orang yang tidak berhak mengakses jaringan WiFi tersebut.

Password WiFi Biznet Home harus diganti secara berkala untuk menjaga keamanan. Namun sayangnya, masih banyak pelanggan yang belum mengetahui cara mengganti password WiFi Biznet home, jadi jika Anda membutuhkannya, Anda harus membaca artikel ini.


Baca juga: Cara mengkonfigurasi router TP-Link

Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk mengubah kata sandi WiFi Biznet Home sendiri. Sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengganti password WiFi. Bagi anda yang belum mengetahui caranya, silahkan simak berikut ini.

Cara mengganti kata sandi WiFi Biznet Home

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah kata sandi WiFi Biznet Home.



Buka browser

Langkah pertama buka browser dimana anda bisa mengakses halaman admin melalui browser. Sobat bisa menggunakan handphone yang memiliki browser dan bisa menggunakan browser chrome.

Pergi ke halaman admin

Jika Anda membuka browser, Anda dapat membuka halaman admin router. Cara mengakses halaman admin router cukup mudah yaitu dengan mengakses link berikut ini:

  • 192.168.1.1
  • 192.168.0.1
  • 192.168.1.254

Ada tiga link yang bisa anda coba dan coba masuk ke halaman admin satu per satu. Rekatkan tautan ke bidang alamat atau url.


Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi

Jika halaman admin sudah terbuka, langkah selanjutnya adalah login menggunakan username dan password. Sebuah kolom akan tersedia nanti dan Anda harus masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang ditemukan di router. Biasanya username dan password tertulis di bagian belakang router. Jika tidak berhasil, Anda dapat mencoba nama pengguna dan kata sandinya, yaitu admin atau telecomadmin.

Masuk ke Pengaturan

Jika demikian, Anda akan masuk ke halaman admin utama dan pergi ke Pengaturan > WLAN > Konfigurasi Dasar WLAN.


Ganti kata sandi

Jika Anda sudah login ke WLAN Basic Configuration, ubah password Biznet Home WiFi menjadi password baru di bagian WPA PreSharedKey.

Simpan kata sandi baru

Jika sudah diubah, simpan untuk mengubah password Biznet Home WiFi. Untuk menyimpan sob klik Terapkan dan password WiFi baru akan tersimpan secara otomatis.

Akhir kata

Berikut cara mengganti password WiFi Biznet Home dengan mudah. Sobat bisa menggantinya dengan handphone untuk menjaga keamanan WiFi. Sekian informasi dari saya, dan terima kasih telah membaca.



Leave a Comment