Aplikasi Bawaan Oppo yang Boleh Dihapus untuk Meningkatkan Kinerja Ponsel Anda

Jika Anda menggunakan ponsel Oppo, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bawaan yang terpasang di perangkat. Namun, tidak semua aplikasi bawaan Oppo dibutuhkan pengguna. Beberapa di antaranya bahkan dapat memperlambat kinerja perangkat Anda, menghabiskan ruang memori yang berharga, dan menguras baterai ponsel Anda. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kami akan membahas aplikasi bawaan Oppo mana saja yang harus di-uninstall untuk meningkatkan performa ponsel Anda.

Apa aplikasi bawaan Oppo?

Aplikasi bawaan Oppo adalah aplikasi yang diinstal pada perangkat Oppo Anda setelah Anda menyalakannya untuk pertama kali. Aplikasi bawaan Oppo mencakup semua aplikasi yang disertakan oleh Oppo di perangkatnya. Beberapa dari aplikasi ini sering digunakan dan dibutuhkan oleh pengguna, sementara yang lain mungkin hanya membuang-buang ruang memori. Aplikasi default ini juga menyertakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga yang sebelumnya telah disetujui oleh Oppo untuk diinstal.

Mengapa menghapus aplikasi bawaan Oppo bisa meningkatkan performa?

Ada beberapa alasan mengapa menghapus aplikasi bawaan Oppo bisa meningkatkan performa ponsel Anda. Pertama, setiap aplikasi yang diinstal di perangkat menghabiskan ruang memori. Semakin banyak aplikasi yang Anda instal, semakin banyak ruang memori yang digunakan, dan semakin cepat ruang memori Anda habis. Tekanan pada ruang memori telepon dapat menyebabkannya melambat atau bahkan macet.

Kedua, aplikasi bawaan Oppo yang tidak digunakan bisa menguras baterai banyak. Beberapa aplikasi mungkin berjalan di latar belakang dan terus-menerus menguras baterai ponsel.

Aplikasi bawaan Oppo untuk dihapus

Di bawah ini adalah daftar aplikasi bawaan Oppo yang akan dihapus karena alasan di balik keputusan tersebut:

  1. Ruang permainan. dalam beberapa kasus, Game Space menyebabkan game atau sistem mogok. Selain itu, aplikasi ini menghabiskan banyak ruang memori dan baterai. Jika Anda seorang gamer biasa-biasa saja, tidak perlu menginstal aplikasi ini.

  2. Google Duo. Jika Anda tidak menggunakan Google Duo untuk obrolan video, Anda tidak perlu menginstal aplikasi ini di ponsel. Itu hanya memakan banyak ruang dan tidak perlu berguna saat Anda tidak menggunakannya.

  3. Pesta musik. aplikasi ini memungkinkan pengguna Oppo untuk mendengarkan musik di beberapa perangkat secara bersamaan. Namun, jika tidak digunakan, aplikasi ini hanya memakan ruang memori yang tidak berguna.

  4. Toko Aplikasi OPPO. OPPO App Store mirip dengan Google Play Store, tetapi hanya menawarkan beberapa aplikasi pra-instal. Karena Google Play Store menyediakan lebih banyak opsi, OPPO App Store biasanya berlebihan.

  5. Toko Tema. Ponsel Oppo Anda mungkin sudah dimuat sebelumnya dengan beberapa tema. Namun, aplikasi ini menawarkan lebih banyak opsi tetapi hanya akan memakan banyak ruang memori ekstra. Maka Anda perlu menghapus Theme Store.

  6. S Kesehatan. Jika Anda tidak memerlukan aplikasi kesehatan bawaan Oppo, hapus instalan S Health untuk mengosongkan ruang memori.

  7. Saran. aplikasi ini memberikan tips untuk menggunakan ponsel Oppo Anda. Jika Anda sudah mengetahui cara menggunakan ponsel Oppo Anda, Anda dapat menghapus Tips untuk membebaskan lebih banyak ruang.

Cara menghapus aplikasi bawaan Oppo dengan aman

Cara menghapus aplikasi bawaan Oppo ini cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka menu “Pengaturan”.
  2. Temukan dan ketuk Aplikasi & notifikasi atau Kelola aplikasi.
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus.
  4. Klik Hapus atau Uninstall.

Namun, pastikan Anda tidak menghapus aplikasi bawaan apa pun yang penting bagi Anda. Anda dapat membaca tentang aplikasi untuk membuat keputusan yang bijak sebelum mencopot pemasangannya.

Kesimpulan

Menghapus aplikasi bawaan Oppo yang tidak terpakai dapat meningkatkan kinerja ponsel dan membebaskan ruang memori yang berharga. Beberapa aplikasi default yang perlu dipertimbangkan untuk dihapus termasuk Game Space, Google Duo, Music Party, OPPO App Store, Theme Store, S Health, dan Tips. Ingatlah untuk berhati-hati saat menghapus aplikasi pra-instal dan pastikan Anda tidak menghapus aplikasi yang Anda perlukan untuk penggunaan sehari-hari.

Leave a Comment