Ada Kasus Bunuh Diri Guru di Korsel, Psikiater Oh Eun Young Malah Jadi Sasaran Netizen!

Sel Jiwa – Bunuh diri seorang guru sekolah dasar telah memicu banyak perdebatan di Korea, dengan beberapa guru membidik psikiater terkenal dan tokoh televisi Dr. Oh Eun young dan programnya menampilkan anak-anak dengan masalah perilaku.

Mereka berpendapat pendekatan Oh Eun Young, seorang dokter jiwa yang selain tampil di televisi juga seorang penulis dan YouTuber, turut berperan melemahkan wibawa guru di sekolah.

“Oh membuat banyak orang tua percaya bahwa semua anak harus didengarkan dan disayangi dalam keadaan apa pun,” tulis salah satu guru di forum online.

Baca Juga: Link Nonton Drakor DP Season 2 Eps 1-6 Sub Indo Lengkap dan Sinopsis

“Semakin orang tua menerima pendekatan Oh, semakin berkurang otoritas guru terhadap anak-anak mereka di sekolah.”

“My Geumchoggi” adalah acara TV mingguan yang menampilkan anak-anak dengan masalah perilaku dan Oh memberikan nasihat.

Acara TV ini menjadi sangat populer sehingga menjadi tontonan wajib bagi para orang tua di Korea. Banyak orang mengikuti pendekatannya terhadap disiplin.

Ia juga penulis beberapa buku dengan topik yang sama.

Baca Juga: Link Tiket Fanmeeting Kim Bum di Jakarta 2023, Harga dan Cara Membelinya

“Dr. Oh, izinkan saya menanyakan ini kepada Anda! Menurut Anda, apakah mungkin bagi seorang guru untuk memberikan perhatian dan disiplin yang sesuai kepada masing-masing 20 siswa dalam satu kelas?”

“Solusimu hanya bisa berhasil jika kamu berhadapan dengan satu siswa. Jangan mengharapkan pendekatan gaya Oh di kelas,” lanjut sang guru.

Pada tanggal 18 Juli, seorang guru sekolah dasar di distrik selatan Seoul yang makmur ditemukan tewas. Investigasi polisi sedang berlangsung.

Baca Juga: Rundown Konser THE BOYZ di Jakarta 29 Juli 2023, Open Gate dan Venue Map

Guru tersebut dilaporkan mengalami stres yang memuncak saat berurusan dengan siswa bermasalah dan orang tua mereka.

Leave a Comment