7 Cara Mengatasi M Banking BCA Tidak Bisa Transfer


Achmaddimas.com – Beberapa pengguna baru-baru ini mengalami masalah dengan M Banking BCA yang tidak dapat melakukan transfer. Tentu hal ini mengganggu pengguna saat bertransaksi, dan ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah tersebut.

M Banking atau Mobile Banking adalah layanan aplikasi perbankan yang berguna bagi pengguna atau nasabah untuk bertransaksi hanya melalui smartphone.

Bagaimana Cara Mengatasi M Banking BCA Tidak Bisa Transfer?


BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia juga menawarkan layanan mobile banking bernama BCA Mobile yang memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya.


Baca juga: Bagaimana cara mengambil pinjaman di Bima?

M Banking BCA atau BCA Mobile umumnya digunakan untuk keperluan transaksi seperti transfer antar bank atau bank lain. Tentunya memudahkan pengguna atau nasabah karena tidak perlu khawatir untuk pergi ke ATM.

Namun masih ada beberapa kendala yang sering dihadapi pengguna yaitu M Banking BCA tidak bisa melakukan transfer. Masalah ini cukup sering terjadi dan mengganggu pengguna karena tidak dapat melakukan transfer antar bank atau antar bank lain.


Biasanya ketika Anda tidak dapat melakukan transfer di BCA Mobile, Anda akan menerima notifikasi “Maaf, daftar transfer tidak dapat diselesaikan”. Dan jika Anda mengalami masalah tersebut, Anda bisa melakukan cara berikut untuk mengatasi M Banking BCA Tidak Bisa Transfer.

Bagaimana Cara Mengatasi M Banking BCA Tidak Bisa Transfer?

M Banking BCA Tidak Bisa Transfer Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika menghadapi masalah ini. Silakan lihat di bawah untuk beberapa solusi.

Periksa koneksi internet Anda

Aplikasi mobile banking BCA tidak dapat melakukan transfer, yang mungkin disebabkan oleh masalah koneksi internet. Periksa koneksi internet perangkat Anda apakah ada masalah atau tidak. Jika mengalami masalah seperti lemot atau hilang sinyal, Anda bisa mencoba beralih ke jaringan WiFi jika ada jaringan WiFi di sekitar Anda.


Masukkan nomor utama pada kartu SIM 1

Jangan lupa cek nomor utama yang terdaftar di BCA Mobile dan terpasang di kartu SIM 1. Ini agar aplikasi dapat mendeteksi bahwa nomor yang terdaftar cocok dengan nomor perangkat. Sehingga hal ini juga menghindari masalah seperti gagal transfer M Banking BCA.

Aktifkan mode pesawat untuk sementara


Cara kerja sama M Banking BCA yang tidak bisa dialihkan selanjutnya adalah dengan mengaktifkan sementara mode pesawat. Cara ini juga efektif untuk mengatasi masalah ini agar alamat IP perangkat diperbarui kembali.

Untuk mengaktifkan mode pesawat, cukup ketuk ikon pesawat di bilah notifikasi. Jika sudah aktif, tunggu beberapa menit. Lalu matikan lagi.


Mulai ulang Perangkat

Pilihan selanjutnya untuk bekerja dengan M Banking BCA adalah melakukan reboot perangkat. Dimana cara ini juga efektif karena kemungkinan penyebab dari masalah ini adalah aplikasi M Banking BCA memiliki bug dan mendeteksi perangkat.

BCA Mobile mengalami gangguan

Alasan M Banking atau BCA mobile banking tidak bisa dialihkan karena gangguan. Ini mungkin karena pemeliharaan server atau peningkatan layanan BCA.

Solusi bagi pengguna adalah menunggu beberapa saat. Biasanya gangguan tersebut bersifat masif dan tidak berlangsung lama. Pilihan lainnya adalah pergi ke ATM BCA terdekat melalui transfer atau internet banking.


Batas transmisi yang terpengaruh

Jika Anda telah melakukan beberapa kali transfer melalui M Banking BCA, Anda tidak dapat melakukan transfer. Mungkin saja ini karena batas transfer harian. Jadi solusinya tunggu sampai besok baru transfer lagi lewat aplikasi BCA Mobile.

Kunjungi cabang Bank BCA terdekat

Solusi terakhir jika Anda menghadapi masalah dengan M Banking BCA, tidak dapat mentransfer berulang kali atau tidak dapat menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi selama berhari-hari, adalah mengunjungi cabang bank BCA terdekat.

Jangan lupa untuk membawa informasi pribadi yang penting dan juga beberapa bukti seperti screenshot saat transfer gagal. Jika sudah datang ke cabang Bank BCA terdekat dan kunjungi Customer Service Department.


Dengan begitu Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang masalah ini dan meminta beberapa solusi untuk itu.

Akhir kata

Itulah beberapa cara mengatasi M Banking BCA gagal transfer. Tentu saja, ada beberapa alasan untuk masalah ini. Semoga beberapa cara di atas dapat berguna dan berguna untuk Anda. Demikian informasi dari saya Achmaddimas.com dan terima kasih telah membaca.



Leave a Comment