6 Perbedaan antara Shopee dan Lazada, Mana yang Lebih Bagus?

KERUGIAN DAN KEUNGGULAN LAZADA DAN SHOPEE

Tokopedia merupakan salah satu tempat belanja online terpopuler saat ini, mengingat banyaknya iklan shopee tentunya sudah banyak yang tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Berbagai macam barang dan toko tersedia di Shopee sehingga dapat memudahkan Anda yang kesulitan mencari barang secara offline.

shopee pertama kali dirilis pada tahun 2015 dan terus berkembang hingga saat ini, bahkan saat ini aplikasi shopee sudah ada di berbagai negara yaitu malaysia, thailand, taiwan, vietnam, indonesia, dan masih banyak lagi, sehingga tak heran jika aplikasi shopee saat ini banyak beredar. sangat terkenal.

tokopedia

Di era modern ini, kehadiran tempat belanja online seperti Shopee tentunya akan sangat membantu. Hal ini dapat memudahkan masyarakat dalam membeli barang ketika tidak ada waktu keluar, serta membantu Anda yang kesulitan atau malas mencari barang secara offline.

Belanja online diShopee

Di Shopee kamu bisa membeli berbagai macam jenis produk yang ditawarkan oleh banyaknya toko-toko di shopee, mulai dari barang berukuran kecil hingga barang berukuran besar, bahkan di shopee terdapat sistem COD yang tentunya dapat memudahkan pembeli dalam berbelanja.

Jaminan produk 100% original bisa anda dapatkan jika membeli di toko yang mempunyai label shopee mall di shopee, jadi anda tidak perlu khawatir dengan produk palsu. Jangan lupa untuk mengecek evaluasi produk sebelum membeli, sehingga bisa menjamin Anda berbelanja di toko terpercaya.

Banyak sekali promo di shopee

Di Shopee juga menawarkan berbagai jenis promo yang bisa membuat Anda lebih hemat saat berbelanja online, antara lain promo gratis ongkos kirim yang menjadi andalan Shopee, Voucher Cashback, Flash Sale, diskon yang ditawarkan banyak toko, dan masih banyak promo menarik lainnya.

Tentunya dengan banyaknya promo tersebut anda bisa berbelanja banyak produk dengan harga yang lebih hemat, bahkan terkadang anda bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan membeli barang yang sama secara offline, hal inilah yang membuat banyak pengguna merasa ketagihan berbelanja online. . .

Transaksi Pembayaran di Shopee

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali pilihan metode pembayaran yang bisa Anda gunakan dalam transaksi pembelian di Shopee, mulai dari transfer bank, kartu kredit, dompet digital, minimarket, dan masih banyak lagi, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam melakukan pembayaran.

Bahkan shopee mempunyai layanan Pinjam uang shopee atau sering disebut dengan shopee paylater dimana anda bisa membeli suatu barang dan melakukan pembayaran secara mencicil setiap bulannya, sehingga anda dapat mengontrol pengeluaran dana anda agar tidak terjadi kejutan.

Keamanan di Shopee

Shopee juga memiliki fitur keamanan yang sangat kuat, mulai dari keamanan sidik jari dan pin yang melindungi saldo Shopeepay Anda, hingga keamanan transaksi yang dapat melindungi Anda dari penjual yang mencoba menipu.

Bahkan shopee juga mempunyai security yang menjaga pengiriman barang atau melindungi barang, sehingga anda dapat melakukan klaim jika terjadi masalah kerusakan barang pada saat pengiriman, hal ini tentunya membuat banyak pengguna merasa lebih aman saat berbelanja online.

Aplikasi jual beli online

Selain aplikasi shopee, aplikasi lazada juga merupakan aplikasi jual beli online, bahkan kedua aplikasi ini merupakan aplikasi toko online terpopuler saat ini, bahkan tidak sedikit pula pengguna yang memiliki atau menggunakan shopee dan lazada sebagai tempat berbelanja. on line.

Bahkan tak sedikit pengguna yang membandingkan mana yang lebih bagus antara shopee dan lazada, ada yang bilang lazada lebih bagus, ada pula yang bilang shopee lebih bagus.

Lalu apa saja perbedaan dan kelebihan shopee dan lazada? Mana yang lebih baik antara shopee dan lazada? Perbedaan harga di shopee dan lazada? Ongkos kirim lazada lebih murah dari shopee? Lebih baik mana, shopee atau lazada? Perbedaan shopee dan lazada? Untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, anda bisa langsung simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Perbedaan shopee dan lazada

Bagi anda yang bertanya-tanya apa perbedaan shopee dan lazada sebenarnya ada banyak, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Lebih Banyak Iklan Hype

Seperti yang kita ketahui, iklan shopee memang lebih hype atau sensasional jika dibandingkan dengan iklan lazada, baik iklan internet maupun iklan televisi. Hal ini tentunya menjadi andalan shopee karena lebih terkenal, tak heran jika shopee lebih tenar dibandingkan lazada, padahal kedua aplikasi tersebut sama-sama memiliki banyak pengguna dan download lebih dari 100 juta.

2. Toko Pelengkap

Perlu diketahui bahwa toko online di shopee belum tentu ada di lazada, begitu pula sebaliknya toko online di lazada juga belum tentu ada di shopee. Hal ini menandakan kedua aplikasi tersebut dapat saling melengkapi, sehingga dengan menggunakan keduanya Anda dapat menjelajahi toko online lebih jauh.

3. Aplikasi Shopee lebih berat

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi shopee bisa dibilang lebih berat dibandingkan dengan aplikasi lazada, hal ini bisa disebabkan oleh adanya fitur video pendek event shopee yang dapat menambah bobot aplikasi tersebut.

Jadi jika hp yang anda gunakan mempunyai spesifikasi standar dengan RAM 3GB kebawah maka lebih baik gunakan saja lazada, namun jika hp anda mempunyai spesifikasi mewah maka anda bisa menggunakan shopee atau menggunakan keduanya.

4. Perbedaan Game Dalam Aplikasi

Setiap aplikasi belanja online pastinya mempunyai permainan yang bisa Anda mainkan di dalam aplikasinya, termasuk di aplikasi shopee dan lazada. Walaupun game yang ada di shopee berbeda dengan yang ada di lazada, namun pilihan game yang ada di shopee lebih banyak yang tentunya dapat membuat penggunanya betah membuka aplikasi shopee.

5. Perbedaan Harga Shopee dan Lazada

Perlu diketahui, jika Anda mendengar harga di shopee lebih murah dibandingkan lazada dan sebaliknya, hal ini sebenarnya bergantung pada toko online di platform tersebut dalam menentukan harga, sehingga tidak ada jaminan kedua aplikasi tersebut memiliki keunggulan dalam harga produk yang lebih murah.

6. Biaya pengiriman lebih murah

Jika ada anggapan ongkos kirim di Lazada lebih murah dibandingkan di Shopee dan sebaliknya, maka hal tersebut tidak bisa dianggap benar. Hal ini dikarenakan perhitungan biaya ongkos kirim tergantung dari jarak lokasi toko penjual dengan lokasi anda, semakin jauh jaraknya maka semakin mahal pula biayanya.

Demikianlah yang dapat disampaikan oleh Tomtekno mengenai perbedaan shopee dan lazada, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment