5 Cara Mengatasi Kuota Nasional Tri Tidak Bisa Digunakan


Achmaddimas.com – Banyak yang mengeluh kuota Tri Nasional tidak bisa digunakan dan tidak bisa dikurangi. Itu sebabnya ada beberapa solusi dan solusi yang bisa Anda coba saat menghadapi masalah ini.

Kuota Tri Nasional merupakan salah satu kuota data dalam paket Tiga provider internet. Kuota ini dapat digunakan untuk mengakses semua aplikasi dan layanan yang membutuhkan koneksi internet.

Kuota trinasional tidak dapat digunakan



Kuota Tri Nasional juga dapat digunakan dalam waktu 24 jam dan dapat diakses di jaringan 2G/3G/4G juga. Akses kuota juga tersedia setiap hari hingga habis masa berlakunya. Namun, ada perbedaan dengan kuota lokal Tri.

Baca juga manualnya. Valorant tidak bisa dibuka

Banyak orang menganggap kuota Tri Nasional sama dengan kuota Tri lokal. Tentu saja kedua kuota ini memiliki perbedaan, khususnya kuota Tri Nasional tidak dibatasi wilayah, tetapi dapat digunakan di seluruh Indonesia.


Berbeda dengan kuota lokal Tri yang hanya bisa digunakan di wilayah yang mengaktifkan paket internet. Namun akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluh kuota Tri Nasional tidak bisa digunakan, dan beberapa pengguna mengeluh tidak bisa dikurangi.

Cara mengatasi tricolor national quota tidak bisa terpakai

Ada beberapa cara mengatasi kuota Tri Nasional yang tidak bisa digunakan, dan beberapa alasan kendala yang satu ini.

1. Cek Masa Aktif Kuota Nasional Tri

Kuota nasional Tri tidak bisa digunakan, kemungkinan kuota sudah habis. Banyak pengguna yang lupa mengecek masa aktifnya sehingga kuota Tri nasional tidak terpakai lagi karena masa aktifnya sudah habis.



Agar tidak ketinggalan penggunaan kuota Tri Nasional, Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi Bima+. Sobat juga bisa cek dengan kode *123# dan nanti akan diberikan informasi mengenai masa aktif kuota Tri National.

2. Layanan diinterupsi oleh Penyedia

Jika kuota Tri Nasional tidak bisa digunakan dan tidak bisa dikurangi sama sekali. Ada kemungkinan hal ini disebabkan oleh gangguan layanan oleh penyedia Three itu sendiri.

Gangguan layanan ini bersifat instan dan sementara. Sebagai pengguna Three Card, ketika hal ini terjadi, Anda tinggal menunggu hingga layanan provider kembali normal.


3. Lengkapi kuota dasar

Cara selanjutnya adalah ketika kuota Tri Nasional tinggal sedikit dan ada kendala tidak bisa digunakan. Bahkan ketika data seluler terhubung ke internet, itu tidak bisa. Jadi teman-teman bisa menangkap ikan dengan cara membeli kuota dasar atau kuota reguler dalam jumlah sedikit. Ini untuk menarik kuota Tri Nasional yang akan digunakan. Metode ini terkadang efektif untuk masalah seperti itu.

4. Coba mode pesawat

Cara mengatasi kuota Tri Nasional yang tidak bisa digunakan selanjutnya adalah dengan mencoba menggunakan metode mode pesawat. Metode ini mungkin efektif mengingat alamat IP perangkat dapat diperbarui dengan cara ini.

Untuk melakukan ini, Anda dapat mengaktifkan mode pesawat selama beberapa menit, lalu mematikan mode pesawat. Jaringan kemudian akan memperbarui secara otomatis.


5. Terhubung dengan ketiganya di media sosial

Langkah terakhir adalah menghubungi administrator Tiga di media sosial. Saran saya adalah menghubungi melalui Twitter dan mengeluh tentang masalah ini. Ini akan memeriksa batasan bahwa kuota Tri Nasional tidak dapat digunakan.

Akhir kata

Begitu juga tidak bisa digunakan untuk beberapa cara mengatasi kuota Tri Nasional. Penyebab utamanya biasanya masa aktif kuota habis dan pengguna terkadang lupa mengecek masa aktifnya. Sekian dari saya di Achmaddimas.com dan terima kasih telah membaca.



Leave a Comment