5 Cara Membuat Mentahan untuk Bahan Edit Video di CapCut

CARA MEMBUAT MENTAH DI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video terpopuler di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih masuk dalam 10 besar aplikasi terpopuler di play store, yang tentunya menandakan sudah banyak orang yang mendownload dan menggunakan aplikasi ini khususnya untuk video. kebutuhan editing pada smartphone. .

Di zaman sekarang ini, kebutuhan masyarakat akan aktivitas editing video khususnya pada perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga kebutuhan YouTube, maka tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik untuk smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.

capcut

Terlebih lagi aplikasi CapCut dapat di download secara gratis dan dapat digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tidak heran jika aplikasi CapCut memiliki begitu banyak pengguna.

Fitur edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui, CapCut mempunyai fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pasti menjadi alasan utama banyak orang yang menyukai aplikasi ini.

Selain itu CapCut juga menyediakan banyak template buatan pengguna CapCut yang tentunya dapat membantu Anda dalam mengedit video dengan lebih mudah. Bahkan aplikasi CapCut pun bisa terhubung langsung dengan TikTok sehingga Anda bisa dengan mudah membagikan hasil editan langsung ke akun TikTok Anda.

Mengingat cara mengedit video di CapCut sangat mudah dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, maka tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.

Sunting Menggunakan CapCut

CapCut saat ini bisa dibilang salah satu aplikasi edit video paling sempurna di smartphone, terutama untuk kebutuhan edit video pendek dan aplikasi yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan.

Editing di aplikasi CapCut sebenarnya cukup mudah, bahkan para pemula pun bisa mengedit video pendek keren di CapCut. Hal ini dikarenakan adanya fitur template yang membantu pengguna mengedit video dengan mudah, pengguna bahkan tidak perlu mengatur efek, tidak perlu repot mengedit menggunakan template.

Namun tak sedikit pula pengguna yang memilih mengedit secara manual, alasannya karena ingin lebih leluasa dan leluasa berkreasi dalam mengedit video. Misalnya, Anda bebas memilih efek dan teks pada video, sehingga Anda bebas memilih durasi pengeditan.

Dalam melakukan editing manual di CapCut tentunya harus mempunyai bahan baku untuk dijadikan bahan editing video, baik itu berupa foto, video, maupun musik yang nantinya akan dijadikan suara video. Bagi kalian yang belum mengetahui cara membuat bahan baku di CapCut, caranya akan kami bahas selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat atau Mentah di CapCut

Ada beberapa cara membuat raw untuk edit video di CapCut, antara lain sebagai berikut:

1. Gunakan Video yang Disediakan CapCut

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan raw video yang telah disediakan oleh aplikasi CapCut, cara menggunakannya adalah dengan memilihnya
Proyek baru dan pilih tab Stok Video. Maka Anda akan menemukan banyak sekali video mentah yang telah disiapkan CapCut, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

capcut

Untuk cara penggunaannya harus online terlebih dahulu dan download mentahnya, agar nanti bisa digunakan secara offline. Anda bisa memilih video mentah yang menurut Anda bagus, lalu klik
Plus untuk menggunakannya dalam pengeditan video.

2. Merekam Video Sendiri

Jika anda ingin berkreasi maka anda bisa merekam video anda sendiri untuk dijadikan bahan mentah edit di CapCut, hal ini membuat anda semakin kreatif dan menarik.

catatan

3. Pengeditan Foto

Selain menggunakan video, banyak juga yang mengedit video di CapCut hanya dengan menggunakan foto mentah saja. Tentu saja Anda dapat menggunakan foto yang tersimpan di perangkat Anda, atau Anda dapat mengedit terlebih dahulu foto tersebut di aplikasi khusus edit foto sebelum menggunakannya untuk bahan edit video.

Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Logopit sebagai aplikasi edit foto, kelebihan aplikasi ini yaitu memiliki fitur yang lengkap dan mudah dipahami oleh pemula. Anda bisa mendownload aplikasinya di play store, atau bisa juga melalui link dibawah ini.

4. Mencari Video Mentah di Internet

Selain itu anda juga bisa menggunakan bahan baku yang banyak tersedia di internet, misalnya saja anda bisa mencarinya di situs Pixabay, situs tersebut terkenal menyediakan bahan baku foto dan video yang bisa digunakan secara gratis.

pixabay


5. Menggunakan Foto atau Video Orang Lain

Cara yang terakhir adalah dengan memanfaatkan foto atau video orang lain untuk dijadikan raw video editing di CapCut, misalnya saja bisa menggunakan foto atau video orang terkenal. Namun untuk menggunakan foto atau video orang lain, akan lebih baik jika Anda meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik foto atau video tersebut.

Itulah 5 cara membuat atau mencari bahan baku editing di CapCut, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment