3 Karakter yang Memiliki Pilar Matahari Kimetsu no Yaiba!

Siapa yang tak kenal dengan anime Kimetsu no Yaiba? Anime ini bercerita tentang dunia manusia yang berusaha membasmi dunia iblis. Dalam ceritanya, tokoh-tokohnya memiliki sebuah pilar yang merupakan tanda dari komandan pemburu iblis. Pilar juga bisa disebut sebagai pendekar pedang terkuat dengan masing-masing gelar berbeda. Salah satu jenis pilar adalah Pilar matahari Kimetsu no Yaiba.

Tidak banyak yang mengalami tanda-tanda dengan teknik pernapasan ini. Sebab, kutukan tersebut biasanya akan merenggut nyawa sang karakter sebelum mencapai usia 25 tahun. Sebab tanda dengan teknik pernapasan ini bisa digunakan untuk memperkuat karakter. Sebagai gantinya hidup mereka tidak akan lama.

Daftar Karakter dengan Pilar Matahari Kimetsu no Yaiba

Ada beberapa karakter yang memiliki teknik ini dengan kasus yang berbeda-beda. Siapapun yang punya pilar Kimetsu no Yaiba itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kokushibou

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong;  nama filenya adalah kokushibo-upper-moon-one-kimetsu-no-yaiba_optimized-1024x576.jpg
Kokushibou Kimetsu no Yaiba

Satu dari Pilar Kimetsu no Yaiba mati adalah Kokushibou. Dia adalah salah satu iblis yang menyandang tanda itu dan menggunakan kekuatannya secara maksimal. Kelebihan dari kekuatan pilar matahari adalah dapat memperkuat karakter. Sebaliknya, hidup mereka tidak akan bertahan lama. Kokushibou pun menjadi iblis karena tanda ini dan tidak peduli jika dia harus mati di usia muda.

2.Yoriichi Tsugikuni

Karakter yang memiliki teknik pernapasan pilar matahari Yoriichi
Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba

Berbeda dengan kasus yang menimpa Kokushibou, Yoriichi mampu memperoleh umur yang lebih panjang dan berhasil mengatasi kutukan tersebut. Dia adalah salah satu yang gagal dibunuh oleh Demon Slayer Mark di usia yang begitu muda. Yoriichi adalah saudara kembar Kokushibou dan memiliki nafas matahari.

Pada usia 80 tahun, Yoriichi baru saja meninggal. Hal ini terjadi karena sesuatu yang dimiliki oleh Yoriichi berbeda dan tidak dimiliki oleh pembunuh iblis lainnya. Meski Yoriichi berhasil hidup lebih lama, namun teknik yang digunakan telah dilupakan banyak orang sejak kematian Yoriichi.

3.Tanjiro Kamado

Nama karakter Kimetsu no Yaiba Tanjiro

Tanjiro adalah salah satunya pemimpin pilar Kimetsu no Yaiba dan memiliki pernapasan air. Nafas ini didapat dari ajaran Sakonji Urokodaki. Saat Tanjiro hampir mati melawan Rui, ia menggunakan pernapasan Hinokami Kagura yaitu pernapasan matahari.

Teknik tersebut diajarkan oleh ayahnya sendiri dengan menggunakan tarian. Dengan dua teknik pernapasan yang dimiliki Tanjiro tentu menjadi ancaman bagi dunia iblis. Sebab, teknik yang didapat Tanjiro berasal dari ayahnya, bisa dikatakan Tanjiro merupakan turunan langsung dari pernapasan matahari.

Baca juga: Selain Tanjiro, Inilah Nama Karakter Kimetsu no Yaiba Terfavorit!

Karena Tanjiro adalah ras murni, dia bisa bertahan dari kutukan tersebut maksimal 25 tahun. Apalagi mengingat ayahnya, Tanjiro, bisa berumur panjang dan memiliki banyak anak dengan bantuan teknik tersebut. Tanjuro, ayahnya menggunakan teknik tersebut dengan latihan berjam-jam.

4.Akaza

Karakter pilar kimetsu no yaiba Akaza
Akaza Kimetsu no Yaiba

Akaza merupakan salah satu iblis terkuat yang mampu menyaingi Tanjiro sebagai pemilik nafas matahari dan air. Akaza disertakan 12 setan bulan atas. Iblis tersebut merupakan iblis yang berhasil membunuh Rengoku Kyoujurou. Dengan kekuatan yang luar biasa seperti mampu bertarung dengan tangan kosong dan memiliki kecepatan fisik yang kuat membuat lawannya cukup kewalahan.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Kimetsu no Yaiba yang Wajib Kamu Tahu!

Tanjiro sendiri dibantu oleh Giyuu ketika berhadapan Akaza Kimetsu no Yaiba yang hampir berbalik mendekati Muzan. Meski sudah dipenggal, Akaza masih bisa bertarung. Untungnya, Akaza bunuh diri karena teringat masa lalunya yang kelam.

Nah, itu 3 karakter dengan Pilar matahari Kimetsu no Yaiba yang jarang diketahui. Jadi, karakter pilar matahari favoritmu yang mana?

Leave a Comment