3 Cara Menginstall Aplikasi TikTok di PC atau Laptop, Gak Perlu Emulator!

CARA INSTAL APLIKASI TIKTOK DI PC ATAU LAPTOP

Bisa memainkan aplikasi Android di PC merupakan suatu hal yang sangat istimewa, karena Anda bisa menikmati aplikasi tersebut dengan tampilan layar yang lebih luas dan tentunya akan lebih seru. Salah satu aplikasi populer yang bisa anda install di komputer atau laptop anda adalah aplikasi
TIK tokadanya artis yang memainkan aplikasi ini membuat Tiktok sangat digemari.

Bagi anda pengguna Tiktok yang ingin mencoba atau memainkan aplikasi Tiktok di PC, tentu sedikit merepotkan karena Tiktok tidak menyediakan aplikasi versi PC resmi. Jadi anda harus berhati-hati ketika menemukan aplikasi Tiktok versi PC yang bisa anda download di Internet, karena biasanya aplikasi tersebut adalah hoax yang sebenarnya merupakan malware.


Bagi anda yang ingin menginstal aplikasi Tiktok di PC atau laptop, berikut Tomtekno akan membagikan cara terbaik dan aman agar anda bisa memainkan aplikasi Tiktok di komputer anda. Ada 3 cara yang bisa anda pilih, tentunya salah satu yang cocok untuk anda. Langsung saja kita akan membahas cara-caranya dibawah ini.

1. Instal Tiktok versi PC

Sebenarnya ada aplikasi Tiktok yang dirancang khusus oleh beberapa pihak untuk dipasang di perangkat PC, sebenarnya Anda bisa mendownloadnya dengan mudah di internet, namun Anda harus berhati-hati karena banyak malware yang mengintai Anda. Jika ingin mudah, anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.

Jika Anda sudah berhasil mendownloadnya, maka Anda tinggal mencari lokasi file download tersebut dan menginstal aplikasi tersebut di PC Anda. Dengan demikian Anda dapat memainkan Tiktok langsung di perangkat PC Anda.

Aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar di PC dengan spesifikasi minimal RAM 2GB, serta Windows 10. Namun kekurangan dari versi ini adalah fiturnya tidak selengkap aplikasi Tiktok versi Android, dan belum mendapatkan pembaruan terkini.

2. Menggunakan Emulator

Jika cara diatas sangat sederhana dan caranya mudah, jadi cara kedua adalah dengan menggunakan emulator yang tentunya cocok bagi anda yang ingin bermain Tiktok dengan fitur yang sangat lengkap seperti aplikasi Tiktok versi smartphone.

Namun untuk dapat menjalankan program tersebut dengan lancar, PC atau laptop Anda harus memiliki RAM minimal 4GB. Ini konsekuensinya karena cara ini menggunakan emulator dan tentunya dengan jaminan tidak akan terjadi
ketinggalan Nanti.

noxplayer


Untuk dapat menggunakan cara ini, Anda harus menginstall software emulator terlebih dahulu. Disini Tomtekno merekomendasikan software emulator Android yang dikenal ringan dan tidak rentan ketinggalannama emulatornya adalah Pemain NoxAnda bisa mendownload emulatornya di website resminya atau bisa juga melalui link dibawah ini.

Setelah Anda berhasil mendownload emulator, instal emulator tersebut di PC Anda. Selanjutnya open bisa buka emulatornya dan buatlah akun google seperti anda mempunyai hp android baru, ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan oleh emulator tersebut.

Setelah Anda bisa menggunakan emulator, maka akan ada aplikasi play store di menu utama emulator. Seperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi toko bermain


Buka aplikasi play store lalu cari dan install aplikasi Tiktok, caranya sangat mudah seperti anda menggunakan play store versi android. Jika Anda sudah berhasil menginstal aplikasi Tiktok, maka Anda sudah bisa memainkan Tiktok di PC Anda dengan bantuan emulator.

3. Mainkan Tiktok di PC tanpa install aplikasi

Sebenarnya Anda bisa memainkan Tiktok di PC tanpa perlu menginstal aplikasi Tiktok, karena Tiktok mempunyai website resmi yang menyediakan layanan bagi Anda yang ingin menikmati Tiktok tanpa perlu menginstal aplikasi.

Anda dapat mengunjungi situs resmi Tiktok di (https://www.tiktok.com/id/), maka Anda akan menemukan tampilan situs seperti gambar di bawah ini.

tonton tiktok versi web


Kemudian Anda bisa mengklik Menonton sekarang, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Dengan demikian, Anda dapat menikmati dan menggunakan aplikasi Tiktok tanpa harus menginstalnya.

Namun kekurangan dari cara ini adalah kinerjanya yang sedikit lambat, karena merupakan tampilan web suatu aplikasi.

Demikian cara install aplikasi Tiktok di PC atau laptop, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment