3 Cara Membuat Bingkai Keren dan Bagus di Aplikasi CapCut, Terbaru!

CARA MEMBUAT FRAME KEREN SAAT EDIT DI CAPCUT

Potong Cap merupakan salah satu aplikasi edit video terpopuler di play store saat ini, aplikasi edit video ini sangat populer karena dikenal gratis dan tanpa watermark serta tidak perlu berlangganan, bahkan pengguna dapat menggunakannya tanpa menggunakan kuota internet.

Apalagi fitur editing yang ada di CapCut juga terbilang lengkap sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih aplikasi ini sebagai aplikasi edit video di smartphone. Sehingga CapCut masuk dalam 10 besar aplikasi terpopuler di play store saat ini, sehingga aplikasi CapCut cukup terkenal di banyak editor video di smartphone.

capcut

Selain itu kebutuhan masyarakat akan edit video saat ini sangat tinggi, mulai dari video untuk koleksi, video untuk diupload di youtube, video untuk diupload di instagram, hingga video untuk story dan lain sebagainya, tak heran jika banyak orang yang mencari. untuk dan memilih aplikasi pengeditan. video terbaik untuk digunakan dalam kebutuhan editing video khususnya di smartphone.

Edit Video di CapCut

Mengedit video di CapCut sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Hal ini banyak dilakukan orang dan sebagian besar dilakukan oleh pengguna TikTok, karena kedua aplikasi tersebut bisa dikatakan saling melengkapi.

Maka tak heran jika rata-rata pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut tentunya untuk kebutuhan editing video TikTok. Bahkan setelah Anda selesai mengedit video di CapCut, Anda akan diberikan link untuk langsung membagikan video yang telah diedit tersebut ke akun TikTok Anda.

CapCut juga mempunyai fitur yang terbilang lengkap, bahkan CapCut juga menyediakan banyak template yang akan memudahkan anda dalam mengedit video. Jadi Anda tidak perlu bingung atau kesulitan memikirkan inspirasi edit video, karena CapCut menyediakan berbagai template seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Template-template ini dibuat oleh para pengguna CapCut yang telah mendaftar menjadi Kreator di CapCut, konon jika anda menjadi kreator di CapCut maka anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari CapCut, hal ini berdasarkan seberapa populer template yang anda buat di CapCut.

Semakin banyak pengguna CapCut yang menyukai atau menggunakan template Anda, maka semakin besar peluang Anda mendapatkan hadiah bahkan uang dari CapCut, tentunya ini bisa menjadi peluang bagi Anda yang suka berkreasi dalam mengedit video.

Bingkai di Aplikasi CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa dengan menggunakan frame kamu bisa mengedit video agar lebih keren dan menarik di CapCut, kamu bisa berkreasi ketika ingin menggunakan frame saat mengedit video di CapCut. Bahkan video editan yang menggunakan frame pun seringkali terlihat variatif dan menjadi tren.

Namun tidak sedikit pula pengguna yang belum paham atau tidak bisa membuat frame saat mengedit video di CapCut, lalu bagaimana cara membuat frame di CapCut? Bagaimana cara edit frame keren di aplikasi CapCut? untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat frame di CapCut, anda bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Namun pastikan terlebih dahulu bahwa Anda menggunakan aplikasi CapCut versi terbaru, jika belum maka Anda bisa mengupdatenya terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui link dibawah ini.

Cara Membuat Frame Keren di CapCut

1. Fitur Bingkai Bawaan CapCut

Bagi anda yang mengedit secara manual di CapCut, untuk membuat frame di CapCut anda bisa masuk ke dalam editing video anda menggunakan foto atau video yang ingin anda edit, lalu pilih menu Memengaruhi seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Kemudian pilih menunya efek videoseperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut

Setelah itu geser tab ke kanan dan pilih tab Bingkaiseperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut


Selanjutnya kalian tinggal pilih frame yang menurut kalian bagus dan bisa kalian gunakan untuk mengedit video kalian, untuk bisa memuat frame yang ada pastikan koneksi internet kalian aktif.

2. Menggunakan Bingkai Kustom

Jika frame yang disediakan oleh aplikasi CapCut tidak sesuai, maka Anda bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menggunakan custom frame. Custom frame merupakan bingkai foto yang bisa anda gunakan untuk mengedit video di CapCut, berbagai macam raw frame bisa anda dapatkan di Google.

Jika Anda sudah menyiapkan bingkai foto mentah yang akan Anda gunakan, selanjutnya Anda bisa memasukkan bingkai foto tersebut ke dalam hasil editan Anda. Kemudian gunakan fitur Kunci kroma dan hapus bagian warna bingkai yang tidak terpakai, biasanya hitam atau putih.

3. Menggunakan Fitur Template CapCut

Jika Anda tidak ingin repot melakukan pengeditan secara manual, maka Anda bisa menggunakan fitur tersebut templat di CapCut untuk bisa membuat frame sekaligus mengedit video kamu tanpa ribet.

Anda tinggal masuk ke menu Templates di CapCut dan gunakan fitur pencarian di bagian atas, lalu lakukan pencarian dengan kata kunci frame seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

capcut


Kemudian anda akan menemukan template yang memiliki frame keren di CapCut, anda bisa memilih template yang menurut anda memiliki frame keren, lalu gunakan template seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Setelah itu kalian tinggal melakukan pengaturan sederhana, otomatis video akan teredit, jika sudah bagus lalu klik Ekspor agar video yang telah diedit tersimpan di galeri ponsel kalian. Untuk bisa menggunakan cara tersebut pada saat anda harus menggunakan koneksi internet, dan koneksi internet yang anda gunakan harus cukup kuat.

Itulah beberapa cara membuat frame di aplikasi CapCut, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment