3 Cara Membatalkan Transfer yang Dilakukan di OVO, Saldo Bisa Kembali!

CARA MEMBATALKAN TRANSAKSI DI OVO

OVO merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital terpopuler saat ini. Aplikasi ini didirikan oleh Lippo Group sejak 25 September 2017 dan terus berkembang hingga saat ini. Aplikasi ini dapat membantu Anda memberikan layanan keuangan digital tentunya untuk memudahkan kebutuhan pembayaran atau transaksi secara digital atau online.

OVO menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi merchant, misalnya transaksi pulsa, transaksi online, hingga transaksi offline di berbagai merchant yang sudah menjadi partner dan terhubung dengan OVO. Bahkan OVO juga dapat membantu para pengusaha menjangkau pelanggan dan mengembangkan bisnisnya.

ovo


Merchant dapat melakukan promosi dan menawarkan promo di OVO, khususnya bagi pengguna yang ingin bertransaksi offline di merchant menggunakan metode pembayaran OVO. Bahkan tingkat keamanan OVO yang tinggi membuat pengguna suka dan puas menggunakan aplikasi ini, karena cukup membantu untuk kebutuhan transaksi cepat.

Isi Saldo OVO

Top Up atau Top Up Saldo OVO adalah salah satu cara untuk menambah saldo pada akun OVO anda, walaupun akun OVO yang tidak memiliki saldo tidak akan terblokir, namun memiliki saldo OVO sangat penting untuk kebutuhan mendesak terkait transaksi online. .

Pengisian saldo di akun OVO sebenarnya cukup mudah, dan ada banyak cara untuk mengisi saldo di akun OVO. Diantaranya melalui transfer bank langsung, melalui kios OVO Booth terdekat, atau bisa juga melalui layanan isi ulang seperti Indomart/Alfamart dan Tokopedia.

Transaksi Menggunakan OVO

Di era teknologi modern ini, keberadaan layanan dompet digital memang sangat membantu banyak orang dalam melakukan transaksi menggunakan metode pembayaran elektronik. Bahkan penggunanya pun bisa lebih mudah karena tidak perlu membawa uang tunai sehingga memudahkan dalam mengontrol keuangan.

Di OVO, Anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, atau ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, Anda hanya perlu mentransfer saldo dari rekening bank ke akun OVO Anda, atau Anda bisa menggunakan bantuan layanan isi ulang OVO.

Membatalkan Transfer di OVO

Dalam melakukan transaksi atau transfer di OVO tentunya harus berhati-hati dan hati-hati, tentunya hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan dalam melakukan transfer, misalnya saja salah memasukkan nomor transfer.

Sehingga uang yang Anda transfer melalui OVO masuk ke rekening OVO orang yang salah, tentunya hal ini sangat merepotkan bahkan bisa merugikan Anda.

Tapi apakah bisa membatalkan transfer di OVO? bisakah Anda membatalkan transfer dan menarik uang yang Anda transfer di OVO? Sebenarnya ada beberapa cara membatalkan transfer di OVO, untuk lebih jelasnya anda bisa menyimaknya selengkapnya dibawah ini.

Namun pastikan terlebih dahulu aplikasi OVO Anda adalah versi terbaru, jika belum maka Anda bisa mengupdatenya terlebih dahulu di Play Store atau bisa juga melalui link dibawah ini.

Cara Membatalkan Transfer di OVO

1. Jangan asal konfirmasi transfer

Saat melakukan transfer di OVO tentunya langkah terakhir adalah konfirmasi proses transfer yang akan Anda lakukan, biasanya pada menu tersebut akan ditampilkan data berupa nama pemilik akun yang Anda maksud. .

Jadi sebelum melakukan konfirmasi transfer, pastikan terlebih dahulu nama pemilik rekening yang diincar sudah benar, agar nantinya tidak mengalami salah transfer. Selain itu, Anda juga tidak perlu membatalkan transfer.

2. Telepon Nomor OVO yang Anda transfer

Jika Anda salah melakukan transfer ke OVO lain, maka Anda dapat menghubungi nomor OVO tujuan transfer sejumlah uang tersebut. Kemudian jelaskan kronologi permasalahan Anda yang salah transfernya dan jangan lupa sertakan data transfer Anda sebagai buktinya.

Setelah itu Anda bisa memintanya untuk mengirimkan kembali uang yang Anda transfer kembali ke OVO Anda, agar saldo yang salah transfer bisa kembali ke akun OVO Anda.

3. Minta bantuan CS OVO

Cara terakhir adalah dengan meminta bantuan CS OVO secara langsung, cara ini bisa anda coba jika kedua cara diatas masih belum bisa menyelesaikan masalah anda. Anda dapat mengirimkan email berisi permintaan pembatalan transfer ke email resmi OVO di [email protected]jangan lupa sertakan foto KTP anda beserta bukti transfer pada pesan email yang anda buat.

Jika dirasa sudah lengkap maka Anda bisa langsung mengirimkan email tersebut, biasanya OVO akan membalas email Anda dalam beberapa jam bahkan beberapa hari jika CS sedang sibuk. Jika email Anda sudah dibalas, maka Anda akan dibantu dan biasanya Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh OVO.

Demikian penjelasan lengkap mengenai cara membatalkan transfer di OVO, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment