3 Aplikasi Night Vision atau Aplikasi untuk Melihat di Kegelapan Terbaik di Ponsel Smartphone

APLIKASI PENGLIHATAN MALAM TERBAIK DI ANDROID

Aplikasi night vision merupakan salah satu aplikasi kamera yang dapat membantu anda melihat dalam keadaan gelap, aplikasi ini biasa disebut juga dengan X-ray atau infra merah. Selain itu, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk berburu penampakan hantu.

Keunggulan night vision dibandingkan senter adalah bidang pandangnya lebih luas, sehingga Anda bisa memantau sesuatu di kegelapan dengan lebih detail. Teknologi ini terinspirasi oleh penglihatan hewan aktif di malam hari atau hewan nokturnal.

Teknologi penglihatan malam juga digunakan pada peralatan dan senjata militer, seperti penembak jitu. Tak hanya itu, CCTV yang dipasang di kondisi gelap juga menggunakan teknologi ini.

Langsung saja untuk mencoba night vision secara langsung, Anda bisa menginstal aplikasi di bawah ini.

1. Simulasi Kamera Penglihatan Malam

Melalui aplikasi ini, Anda dapat melihat objek dan orang di malam hari yang tidak dapat Anda lihat dengan perangkat kamera biasa. Alat ini menggunakan algoritma berteknologi tinggi dalam penyempurnaan gambar, sehingga Anda dapat melihat lebih jelas di malam hari.

Ini memiliki banyak filter pemrosesan gambar, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan lingkungan malam yang berbeda. Tak hanya itu, Anda juga bisa memotret pemandangan malam hari menggunakan tombol instan.

Cara kerja:

Aplikasi ini mencoba menyempurnakan rona abu-abu, yang tidak terlihat oleh mata manusia dan biasanya diartikan sebagai hitam. Kemudian filter yang disediakan digunakan untuk mengatur tempat dan tingkat kegelapan.

Berikut daftar filter yang dapat digunakan:

  • Nilai warna RGB standar.
  • Nilai warna RGB minimum/maksimum.
  • Nilai warna RGB individual.
  • Tiga filter pencocokan warna.
  • Filter warna tiga malam.
  • Penguat penglihatan malam langsung.
  • Sesuaikan rotasi kamera (0°, 90°, 180°, 270° atau otomatis).
  • Tidak ada latensi kamera.

Anda dapat mendownload aplikasi ini di play store atau pada link download dibawah ini

2. Kamera Malam

Sesuai dengan namanya, Night Camera merupakan aplikasi kamera yang dapat digunakan untuk merekam atau melihat di lokasi yang gelap. Ada 2 pilihan Kamera Malam, antara lain Thermal A dan Thermal B.





Selain itu Thermal ini juga dilengkapi dengan fitur zoom sehingga mirip sekali dengan teropong thermal. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menjelajahi dan melihat objek dalam kegelapan secara detail.



UNDUH





3. Simulasi Penglihatan Malam

Aplikasi ini merupakan simulasi night vision atau lebih tepatnya mirip dengan thermal sniper. Namun aplikasi ini hanya memiliki satu filter yaitu filter untuk meningkatkan intensitas cahaya.



Intinya, semakin bagus kamera ponsel Anda, maka semakin baik pula hasil night visionnya.


UNDUH


Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







Leave a Comment