2 Cara Print Struk Transaksi di Aplikasi Dana, Mudah Tanpa Ribet!

CARA CETAK STRUKTUR DANA

Aplikasi DANA adalah dompet digital Indonesia yang aman dan terpercaya, serta salah satu aplikasi dompet digital terbaik dan terpercaya di Indonesia. Dengan kemudahan aplikasi dana dalam memproses banyak transaksi, tak heran jika banyak orang di sekitar Anda yang memiliki aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di play store secara gratis, sehingga semua orang bisa mengakses aplikasi ini. Untuk bisa mendapatkan akses fitur premium pada aplikasi Dana, Anda harus mendaftar akses premium menggunakan KTP dan foto selfie Anda, dan Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah terdaftar di OJK dan dijamin aman.

permohonan dana


Aplikasi Dana juga telah bekerjasama dengan beberapa merchant, sehingga berbagai macam keuntungan bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini untuk transaksi pembayaran.

Keamanan Aplikasi Dana

Anda bisa lebih tenang dalam bertransaksi di aplikasi Dana karena aplikasi ini memiliki fitur Dana Protection untuk menjaga semua transaksi Anda tetap aman, dengan teknologi keamanan kelas dunia dan sistem jaringan yang dipantau 24 jam bahkan memberikan jaminan 100% jaminan keamanan dengan jaminan uang kembali.

Selain itu, terdapat juga fitur keamanan kode PIN dan OTP yang juga membuat keamanan akun dana semakin kuat sehingga memberikan keamanan yang sangat kuat pada akun Anda dari peretas, serta fitur kode QR untuk transaksi yang lebih cepat dan aman.

Transaksi di Aplikasi Dana

Seperti yang kita ketahui bersama, dengan aplikasi Dana, Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi, antara lain mentransfer dan menerima uang, pembelian pulsa, pembayaran online, pembayaran tagihan, hingga melakukan pembayaran ke berbagai merchant.

Selain cara terima dan kirim transfernya yang lengkap, Anda juga bisa dengan mudah melakukan pembayaran dengan metode barcode, bahkan untuk pengisian saldo sendiri sudah ada cara yang lengkap seperti Anda mentransfer saldo.

Promo jika Menggunakan Aplikasi Dana

Jika Anda menggunakan aplikasi Dana untuk bertransaksi, maka Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan promo-promo menarik, mulai dari promo voucher, diskon pembelian di aplikasi Dana, event Dana point, hingga promo menarik di merchant-merchant yang terhubung dengan Dana.

Tak heran jika banyak orang yang suka menggunakan aplikasi Dana, baik untuk bertransaksi mudah dan cepat maupun untuk merasakan promo-promo menarik dan menguntungkan menggunakan aplikasi Dana.

Menggunakan Aplikasi Dana

Seperti yang kita ketahui, aplikasi Dana saat ini menjadi salah satu dompet digital terpopuler yang tentunya digunakan untuk transaksi pembayaran, transfer, bisnis, bahkan ada juga yang menggunakan aplikasi Dana untuk menerima uang gaji dari pekerjaan.

Selain banyaknya fungsi transaksi pada aplikasi Dana, tentunya banyak pengguna yang merasa perlu untuk mencetak atau mencetak struk transaksi pada aplikasi Dana, tentunya hal ini untuk memberikan atau melihat bukti pembayaran dalam bentuk fisik dan terpercaya.

Namun tidak sedikit pengguna yang masih belum mengetahui cara mencetak struk di aplikasi Dana, mengingat ada 2 jenis cetak struk yang dimaksud, baik cetak struk dalam bentuk digital maupun cetak struk dalam bentuk fisik.

Lalu bagaimana cara mencetak struk di aplikasi Dana? Bagaimana cara mencetak Penerimaan Dana? Bagaimana cara mencetak struk di aplikasi Dana? Bagaimana cara mencetak struk transaksi di aplikasi Dana? Bagaimana cara mencetak bukti transfer di aplikasi Dana? Bagaimana cara mencetak bukti pembayaran di aplikasi Dana? Untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, anda bisa langsung simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Cetak Struk di Aplikasi Dana

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara mencetak struk pembayaran di aplikasi Dana, ikuti saja cara berikut ini:

1. Cara Mencetak Resi di Aplikasi Dana dalam Bentuk Fisik

Jika Anda ingin mencetak struk di aplikasi Dana dalam bentuk fisik, Anda harus menyiapkan perangkat tambahan yaitu
printer resi bluetooth pertama, lalu sambungkan ponsel Anda ke printer.

Setelah ponsel Anda terhubung dengan printer, buka aplikasi Dana dan masuk ke menu sejarah transaksiseperti pada gambar di bawah ini.

permohonan dana

Selanjutnya Anda tinggal memilih riwayat transaksi yang ingin dicetak struknya, lalu klik Bagikan seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

permohonan dana


Langkah terakhir, Anda hanya perlu klik ikon cetak untuk mencetak struknya, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

permohonan dana

Dengan demikian struk akan otomatis tercetak oleh printer struk yang Anda gunakan, sehingga ini akan sangat membantu Anda dalam bertransaksi dan bukti pembayaran.

2. Cara Mencetak Resi di Aplikasi Dana dalam Bentuk Digital

Jika Anda ingin mencetak struk di aplikasi Dana dalam bentuk digital, caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengambil screenshot bukti transaksi di aplikasi Dana, lalu mengirimkan gambar screenshot tersebut kepada yang bersangkutan.

Tentu saja lebih mudah untuk mencetak struk dalam bentuk digital, sehingga Anda bisa mengirimkan bukti pembayaran meski tidak bertemu langsung dengan orangnya.

Demikianlah yang dapat disampaikan oleh Tomtekno mengenai cara mencetak struk transaksi di aplikasi Dana, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment