Yuk Menggalau dengan 8 Lagu Cinta Bertepuk Sebelah Tangan!

Adakah sobat MI yang sedang merasakan cinta bertepuk sebelah tangan? Kalau boleh tahu, apa penyebabnya? Daripada pusing memikirkan kepastian diri, lebih baik dengarkan lagu cinta bertepuk sebelah tangan!

Musisi Tanah Air memang dikenal berbakat dalam menciptakan lagu-lagu sedih yang menyayat hati. MI jamin kalian akan merasa sial dan tertampar setelah mendengarkan beberapa lagu galau yang MI rekomendasikan.

Inilah 8 rekomendasi lagu cinta bertepuk sebelah tangan yang bisa menemani malam sepimu!

Mahalini – Sial

Penyanyi JebIndonesian Idol musim kesepuluh, Mahalini, baru saja merilis lagu pada 23 Januari dengan judul “Sial”. Perilisan lagu ini juga bertepatan dengan perilisan album Mahalini yang bertajuk “fabula”.

Lagu sial bisa dengan cepat menjadi favorit banyak orang karena mengaitkan dengan kisah cinta banyak pendengar. Makna dari lagu ini adalah menceritakan seseorang yang merasa sial karena telah mencintai dalam diam, namun pada akhirnya ditinggal tanpa pamit sama sekali.

Lagu ini juga mengajarkan bahwa ketika kita sudah memberikan cinta seutuhnya pada orang yang salah, disitulah kita akan menyesal karena tidak bisa berhenti mencintai orang tersebut.

Oke – Sahabat Malam yang Kesepian

Grup musik Okay yang beranggotakan Niko Al Hakim atau Okin dan Kay tahun lalu berhasil merilis lagu yang menjadi lagu sedih banyak remaja. Lagu ini berjudul “Peneman Malam Sepi” dan menjadi lajang kedua di album “Bersama Kita OKAAY”

Lagu ini terinspirasi dari Okin dan Kay berdasarkan kisah cinta pribadi mereka. Teman malam yang sepi sangat berarti bagi seseorang yang memiliki cinta bertepuk sebelah tangan.

Orang tersebut berharap orang yang disukainya mempunyai perasaan yang sama terhadapnya, namun nyatanya ia hanya dianggap sebagai orang yang mampu mengisi kesepian dalam dirinya.

Tulus – Sewindu

Penyanyi yang baru saja menyelesaikan tur bertajuk “Human Tour” ini pernah merilis lagu berjudul “Sewindu” di album “Tulus”.

Lagu ini juga menjelaskan bahwa patah hati tidak boleh dirasakan berlarut-larut, namun kita harus bisa membuka lembaran baru dan tidak mengulangi kebodohan yang sama dalam mencintai sesama.

Dewa 19 – Menghilang

Band legendaris Dewa 19 juga pernah merilis lagu cinta bertepuk sebelah tangan hits hingga saat ini. Lagu bertajuk “Pupus” ini sangat cocok untuk kamu yang ingin beraktivitas sendirian di dalam kamar.

Pupus bercerita tentang seseorang yang sudah lama memendam perasaan terhadap orang yang dicintainya dan rela berkorban, namun nyatanya ia juga menyadari bahwa cinta yang ia berikan hanya bertepuk sebelah tangan.

Maliq dan D’Essentials – Tanpa Judul

Band Maliq dan D’Essentials yang akan menggelar konser perayaan 20 tahun karirnya pada Mei mendatang juga tak main-main dalam menciptakan lagu cinta bertepuk sebelah tangan.

Salah satu lagunya berjudul “Untitled” menjadi lagu sedih orang yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Meski lagu ini memiliki melodi yang indah, namun makna lirik yang belum diberi judul mampu menggoncangkan hati pendengarnya.

Lagu ini mempunyai arti seseorang yang mempertanyakan apakah orang yang dicintainya mempunyai perasaan yang sama terhadapnya dan kenapa sepertinya dia tidak pernah terlihat oleh orang tersebut.

Lucy yang berair – Tamparan

Band Juicy Luicy terkenal mampu menciptakan lagu-lagu yang bikin galau mengaitkan dengan banyak anak muda. Tak heran jika banyak anak muda yang memasukkan lagu Juicy Luicy ke dalam playlist galau mereka, salah satunya adalah lagu “Slap” yang dirilis pada April 2022.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mempunyai cinta yang sangat kuat sehingga tidak kenal putus asa dalam meraih cintanya. Meski ia juga menyadari orang tersebut telah menjadi milik orang lain.

Hingga pada akhirnya, ia meminta siapapun untuk menampar dirinya sendiri agar ia sadar bahwa seseorang telah memilikinya dan berharap ia bisa melupakannya.

Nasi – Cinta yang Belum Selesai

Band legendaris Padi yang kini berganti nama menjadi Padi Reborn pernah merilis lagu cinta bertepuk sebelah tangan yang menyayat hati. Lagu ini berjudul “Unfinished Love” yang dirilis pada tahun 2005.

Pasti Anda belum pernah merasakan cinta sedalam itu pada seseorang namun orang tersebut tidak membalas cintanya? Kurang lebih begitulah makna dari lagu Kasih Tak Sampai karya Padi Reborn. Hingga pada akhirnya ia harus merelakan dan mengubah cinta itu menjadi kekaguman di hatinya.

Kahitna – Kalau saja dia tahu

Lagu yang menceritakan cinta bertepuk sebelah tangan terakhir ini datang dari band Kahitna yang berjudul “Seandainya Dia Tahu.” Kehadiran lagu ini sangat cocok untuk anda yang belum berani mengungkapkan rasa cinta anda kepada menghancurkan setiap.

Jika Dia Tahu menceritakan seseorang yang sedang jatuh cinta namun tidak berani mengungkapkannya. Hal ini disebabkan oleh rasa takut akan cinta bertepuk sebelah tangan dan menjadi bertepuk sebelah tangan.

BACA JUGA: Album terbaru Niki Zefanya ‘Nicole’, ada cerita dari cinta pertama hingga patah hati

Selain delapan lagu di atas, masih banyak lagi penyanyi yang punya lagu cinta bertepuk sebelah tangan. Nah, dari lagu-lagu di atas, manakah yang menjadi favorit MI?

Oh iya, sebagai manusia, tak ada salahnya jatuh cinta. Karena jatuh cinta adalah sebuah proses pembelajaran bagi kita untuk bisa membaca karakter orang dan menaruh perasaan pada orang yang tepat.

Jika Anda salah menaruhkan perasaan, itu tidak masalah. Tinggal memainkan delapan lagu di atas dan bergemuruh lagi hingga berhasil pindah ke orang berikutnya. (Hanya bercanda, teman MI)

Jangan lupa baca juga artikel di website kami ya Sob MI! Mudah saja, lho. Klik saja Di Sini dan rasakan manfaat, keseruan, dan keseruan mengenal Indonesia melalui artikel di website dan akun media sosial mengenal Indonesia

Leave a Comment