Yuk! Kenalan Sama Oscar, Kucing yang Dapat Memprediksi Kematian

Ihwal.id – Kucing telah menjadi sahabat manusia selama berabad-abad. Banyak cerita yang tercatat dalam sejarah umat manusia melibatkan makhluk berbulu lucu ini.

Mulai dari zaman kerajaan Mesir kuno, mulai dari patung Bastet yang berbentuk kucing hingga kisah kucing kesayangan Nabi Muhammad SAW yang bernama Muezza.

Kali ini kisah seekor kucing heroik bernama Oscar. Oscar adalah kucing terapi di rumah sakit dan pusat rehabilitasi Steere di Rhode Island, Amerika Serikat.

Cerita pertama diangkat oleh Dr. David Dosa dari New England Journal of Medicine, menceritakan bahwa Oscar pada awalnya adalah kucing yang pemalu, tetapi setiap kali pasien sekarat dia akan tidur di samping mereka beberapa jam sebelum keberangkatan mereka.

Baca Juga: Setelah 2 Varian Rasa Singapura Tarik Mie Sedaap dari RI, Kini Sup Pedas Korea dan Rasa Ayam Pedas Korea

Dr Sin berhipotesis bahwa Oscar dapat merasakan dan mencium biokimia pasien yang sekarat dan dapat memahami gerakan pasien yang mulai melemah, jadi dia mencoba memberi mereka kenyamanan terakhir.

Semasa hidupnya, Oscar memperkirakan lebih dari 50 pasien akan meninggal karena tidur di bawah kaki orang yang akan meninggal tersebut.

Meski bisa memprediksi kematian orang lain, namun Oscar tidak bisa memprediksi kematiannya sendiri, karena pada 22 Februari 2022 kemarin ia meninggalkan kenangan bersama rumah perawatan dan rehabilitasi Streere di usianya yang ke-17 tahun.

Baca Juga: Genap Berusia 30 Tahun, Begini Profil dan Prestasi Kevin Magnussen Selama di F1

Ada yang menyebut Oscar sebagai Malaikat Maut (malaikat maut), ada pula yang hanya menyebutnya malaikat kecil.

Dan pada tanggal 8 Oktober, hari kucing sedunia juga diperingati.

Mari kita juga memberikan kasih sayang kepada hewan peliharaan kita sekaligus kesayangan Nabi SAW. karena semua makhluk Tuhan adalah sahabat manusia.

***
Kontributor : Herluinus Agustinus Satrio Wibowo

Leave a Comment