traveling sendiri

Nah, setelah mencari informasi daerah mana yang ingin Sobat MI tuju, kini saatnya membuat rencana perjalananmu lebih spesifik. Meskipun ini pertama kalinya bepergian sendiri, sobat MI juga bisa membuatnya rencana perjalanan atau rencanakan rencana perjalanan Anda sendiri. Tidak perlu menggunakan layanan perencana tur atau membeli paket wisata. Memang rencana perjalanan apa itu? Betapa pentingnya hal itu untuk dilakukan rencana perjalanan sebelum bepergian sendirian?

rencana perjalanan Perjalanan adalah suatu rencana atau petunjuk mengenai tujuan, kegiatan, anggaran, waktu dan tujuan wisata yang adadaftar secara khusus. Tujuannya agar liburan Anda berjalan lancar, tepat waktu dan tidak anggaran yang berlebihan. Jadi, sangat penting untuk berorganisasi rencana perjalanan sebelum pergi.

Tips pertama dalam pembuatannya rencana perjalanan adalah untuk menentukan lama tinggal atau lama tinggal. Tentukan durasi yang realistis dengan anggaran dan waktu anda Misalnya Sobat MI ingin berlibur ke Bali, menurut saya 3 hari 2 malam sudah cukup mengeksplorasi pulau Bali, tidak perlu berminggu-minggu.

Selanjutnya untuk memilih objek wisata tidak bisa asal pilih saja ya. Demi menghemat waktu dan biaya, ada baiknya Anda memilih destinasi wisata yang searah agar tidak bolak-balik. Dari utara ke selatan, atau sebaliknya. Agar lebih jelas, anda bisa melihat terlebih dahulu peta google. Contohnya seperti ini…

Leave a Comment