Tidak Bisa Verifikasi SMS di OVO, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

CARA MENGATASI EMAIL AKUN OVO TIDAK BISA VERIFIKASI

OVO merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital terpopuler saat ini. Aplikasi ini didirikan oleh Lippo Group sejak 25 September 2017 dan terus berkembang hingga saat ini. Aplikasi ini dapat membantu Anda memberikan layanan keuangan digital tentunya untuk memudahkan kebutuhan pembayaran atau transaksi secara digital atau online.

OVO menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi merchant, misalnya transaksi pulsa, transaksi online, hingga transaksi offline di berbagai merchant yang sudah menjadi partner dan terhubung dengan OVO. Bahkan OVO juga dapat membantu para pengusaha menjangkau pelanggan dan mengembangkan bisnisnya.

ovo

Merchant dapat melakukan promosi dan menawarkan promo di OVO, khususnya bagi pengguna yang ingin bertransaksi offline di merchant menggunakan metode pembayaran OVO. Bahkan tingkat keamanan OVO yang tinggi membuat pengguna suka dan puas menggunakan aplikasi ini, karena cukup membantu untuk kebutuhan transaksi cepat.

Transaksi Menggunakan OVO

Di era teknologi modern ini, keberadaan layanan dompet digital memang sangat membantu banyak orang dalam melakukan transaksi menggunakan metode pembayaran elektronik. Bahkan penggunanya pun bisa lebih mudah karena tidak perlu membawa uang tunai sehingga memudahkan dalam mengontrol keuangan.

Di OVO, Anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, atau ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, Anda hanya perlu mentransfer saldo dari rekening bank ke akun OVO Anda, atau Anda bisa menggunakan bantuan layanan isi ulang OVO.

Email Tertaut ke Akun OVO

Saat membuat akun OVO, biasanya Anda harus menyertakan alamat email untuk dikaitkan dengan akun OVO Anda nantinya. Email ini nantinya bisa digunakan sebagai alternatif pembantu jika Anda kesulitan login akun OVO, misalnya nomor telepon OVO Anda sudah tidak aktif atau hilang.

Namun saat membuat akun OVO, tidak sedikit pengguna yang merasa bingung atau kesulitan dalam memverifikasi email akun OVO.

Penyebab Tidak Bisa Verifikasi Email di OVO

Sebenarnya cara verifikasi email saat membuat akun OVO cukup mudah, hanya saja banyak pengguna yang salah dalam melakukan verifikasi tersebut. Pasalnya verifikasi email di OVO memiliki cara yang sedikit berbeda dengan mendaftar di akun lain.

Langsung saja untuk lebih jelasnya mengenai cara verifikasi email di OVO akan kami bahas selengkapnya di bawah ini.

Cara Verifikasi Email di OVO

Cara verifikasi email saat membuat akun OVO sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka email yang sudah Anda daftarkan di OVO, lalu buka pesan email yang dikirimkan oleh OVO, seperti contoh pada gambar di bawah ini.

ovo

Kemudian Anda tinggal klik Verifikasi Email Anda untuk memastikan benar Anda ingin membuat akun OVO, dan menyatakan bahwa email tersebut memang milik Anda, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

ovo

Setelah itu Anda akan diarahkan ke situs verifikasi SMS akun OVO Anda, Anda akan menerima kode verifikasi yang dikirimkan OVO melalui pesan SMS di nomor OVO Anda. Anda tinggal memasukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia di situs tersebut dan melakukan konfirmasi, maka akun OVO Anda sudah berhasil dibuat dan diverifikasi.

Untuk mengecek apakah akun OVO Anda sudah dibuat, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi OVO dan login dengan akun OVO Anda.

Demikianlah yang dapat disampaikan Tomtekno tentang cara mengatasi tidak bisa verifikasi email di akun OVO, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment