Tanda Paku Payung pada WhatsApp: Apa Maksudnya?

Pernahkah Anda melihat simbol ‘paku’ di aplikasi WhatsApp (WA) dan bingung artinya? Jangan khawatir, artikel ini akan membahas secara lengkap tanda-tanda tersebut.

Poin utama

  • Lampiran WhatsApp menunjukkan bahwa pesan yang Anda kirim telah diterima dan disimpan oleh server WhatsApp.
  • Token ini berbeda dengan token (terkirim) dan dua token (terkirim dan diterima), yang menunjukkan bahwa pesan berhasil dikirim dan diterima oleh penerima.
  • Papan klip hanya akan muncul di pesan teks yang Anda kirim, bukan di pesan suara atau dokumen.
  • Jika penerima telah menyetel privasi akunnya sehingga pesannya tidak dapat disimpan, cap jempol tidak akan terlihat.

Apa arti paku payung di WhatsApp?

Label WhatsApp menunjukkan bahwa pesan yang Anda kirim telah dikirim ke server WhatsApp dan terus disimpan di sana hingga dapat dikirimkan ke penerima.

Dalam hal ini, centang berbeda dari centang tunggal (terkirim) dan centang ganda (dikirim dan diterima). Centang satu berarti pesan berhasil dikirim ke server WhatsApp, sedangkan centang dua berarti pesan berhasil dikirim ke server dan diterima oleh penerima.

Ingatlah bahwa sidik jari hanya akan muncul pada pesan teks yang Anda kirim, bukan pesan suara atau dokumen. Selain itu, jika penerima telah menyetel privasi akunnya sehingga pesan tidak dapat disimpan, label tidak akan muncul di pesan.

FAQ

Mengapa pesan saya tidak dibalas?

Ada beberapa alasan mengapa pesan Anda mungkin tidak ditandai. Salah satunya mungkin karena penerima telah mengatur privasi akunnya sehingga pesan tidak disimpan. Selain itu, jika Anda mengirim pesan dalam kondisi jaringan yang buruk, pesan tersebut mungkin tidak terkirim ke server WhatsApp dan mungkin tidak menerima sidik jari.

Apa arti simbol verifikasi tunggal dan verifikasi ganda di WhatsApp?

Satu catatan (terkirim) menunjukkan bahwa pesan Anda telah dikirim ke server WhatsApp. Dua tanda centang (dikirim dan diterima) menunjukkan bahwa pesan Anda telah dikirim dan diterima oleh penerima.

Bagaimana Anda mengirim pesan yang tidak mendapatkan jempol?

Untuk mengirim pesan yang tidak menghasilkan lampiran, pastikan Anda mengirim pesan dalam kondisi jaringan yang baik dan penerima telah memberikan izin untuk menyimpan pesan di ponselnya. Selain itu, pastikan Anda menggunakan fitur teks, bukan pesan suara atau dokumen.

Kesimpulan

Lampiran WhatsApp menunjukkan bahwa pesan yang Anda kirim telah diterima dan disimpan oleh server WhatsApp. Pastikan Anda memahami perbedaan antara centang tunggal dan centang ganda agar Anda tidak salah mengartikan pesan Anda. Ingatlah untuk selalu memeriksa kondisi jaringan dan pengaturan privasi akun penerima sebelum mengirimkan pesan.

Leave a Comment