Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi WeTV yang Boros Kuota Internet

APAKAH APLIKASI WETV MENGHASILKAN KUOTA?

WeTV merupakan salah satu aplikasi layanan streaming film terfavorit saat ini, sama seperti layanan streaming resminya, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu agar dapat menonton film di layanan streaming tersebut termasuk di WeTV.

Namun banyak yang mengatakan WeTV memiliki keunggulan yaitu harga berlangganan yang terbilang lebih murah dibandingkan layanan streaming lainnya. Tak heran jika banyak orang yang menyukai layanan streaming WeTV, karena harga berlangganannya murah dan pengguna bisa mengatur uang untuk membeli paket internet yang digunakan untuk streaming.

televisi basah

Di zaman sekarang ini tentunya hiburan berupa film sangat digemari untuk mengisi waktu luang, bahkan kini Anda tidak perlu lagi ke bioskop untuk menonton film terbaru. Salah satunya adalah layanan streaming WeTV, walaupun tidak menyediakan film sebanyak Netflix, namun Anda tetap akan puas dengan film-film bagus dan keren yang selalu update di aplikasi WeTV.

Tonton Film di WeTV

Seperti yang kita ketahui, WeTV menyediakan berbagai macam film, mulai dari drakor atau drama Korea, film Indonesia, hingga film luar negeri. Untuk harga berlangganan yang murah ini dijamin kamu tidak akan rugi, karena di WeTV banyak sekali film yang bahkan ada subtitlenya yang bisa kamu gunakan sekaligus untuk belajar bahasa asing.

Berbagai genre juga tersedia di WeTV, bahkan banyaknya serial film memungkinkan Anda untuk mengikuti episode terupdate dari berbagai film yang ada. Hal inilah yang membuat Anda tidak akan rugi untuk berlangganan WeTV, karena setiap minggunya akan ada update film-film baru yang bisa Anda tonton.

Untuk menonton WeTV Anda dapat menggunakan perangkat smartphone, PC atau Smart TV Anda. Tentunya semakin lebar layarnya, semakin cocok untuk Anda tonton bersama. Pembayaran berlangganan juga lebih mudah karena bisa menggunakan pulsa atau saldo Google Play.

Internet Untuk Menonton WeTV

Seperti halnya layanan streaming lainnya, jika Anda ingin melakukan streaming atau menonton film di WeTV, Anda harus berlangganan terlebih dahulu dan juga harus memiliki koneksi internet yang cukup baik agar lancar saat menonton film di WeTV. Ada pengguna yang menggunakan internet wifi, ada juga pengguna yang hanya menggunakan internet biasa.

Namun banyak pengguna yang khawatir dengan borosnya kuota internet saat menonton film di WeTV, lalu benarkah aplikasi WeTV banyak boros kuota? Jika iya, lalu apa penyebab WeTV boros kuota internet? Bagaimana caranya agar aplikasi WeTV tidak boros kuota? untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi WeTV Boros Kuota

1. Menggunakan Paket Internet yang Efisien

Memang benar aplikasi WeTV boros kuota internet, sama halnya dengan layanan streaming lainnya yaitu menonton video atau film, tentunya akan sangat menguras kuota internet. Namun ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan agar penggunaan paket internet dapat memenuhi kepuasan Anda saat menonton film di WeTV.

Jika anda menggunakan paket kuota per GB, ada baiknya anda mendownload terlebih dahulu film yang ingin anda tonton di WeTV, kemudian setelah berhasil didownload anda bisa menonton film tersebut secara offline. Ini lebih hemat dan menghemat kuota, meski harus menunggu filmnya terdownload terlebih dahulu.

Jika Anda menggunakan paket Unlimited, biasanya Anda memiliki batasan pemakaian harian untuk paket jenis ini, sehingga paket unlimited sangat kurang cocok untuk WeTV. Jika ingin lebih puas menonton film di WeTV, maka Anda bisa menggunakan internet wifi di rumah, meski harus menghabiskan waktu sebulan untuk membayar tagihan wifi.

2. Kurangi Resolusi Film saat Menonton

Agar paket Anda lebih hemat dan Anda bisa menonton film sepuasnya dengan paket internet Anda, ada salah satu caranya yaitu dengan memperkecil resolusi video saat menonton film di WeTV. Caranya adalah dengan menonton film dengan layar hp dimiringkan, kemudian anda bisa mengatur resolusi filmnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

televisi basah

Cara ini paling ampuh untuk menghemat kuota internet saat menonton film di WeTV, karena seperti yang kita tahu bahwa semakin kecil resolusinya maka semakin sedikit pula kuota yang terpakai untuk menonton film.

3. Perbarui Aplikasi

Jika aplikasi WeTV Anda terasa tidak normal karena terus menyedot banyak kuota internet padahal Anda tidak sedang menonton film, maka hal ini mungkin disebabkan oleh aplikasi WeTV yang belum diupdate ke versi terbaru. Oleh karena itu, pastikan selalu aplikasi WeTV Anda adalah versi terbaru.

Anda bisa langsung mengupdate aplikasi WeTV di Play Store atau bisa juga melalui link di bawah ini.

Demikianlah yang dapat disampaikan Tomtekno mengenai aplikasi WeTV yang boros kuota, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment