Messenger Terlihat Online Terus Padahal Sedang Offline, Ternyata Ini Penyebabnya!

PENYEBAB MESSENGER SELALU ONLINE SAAT OFFLINE

Messenger merupakan aplikasi chatting khusus buatan Facebook yang dapat terhubung langsung dengan akun Facebook. Tak heran jika aplikasi ini cukup penting karena digunakan untuk chatting langsung antar pengguna Facebook, bahkan hampir semua pengguna Facebook juga menggunakan aplikasi Messenger.

Aplikasi Messenger memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dengan aplikasi chatting lainnya, antara lain fitur telepon dan video call, pesan stiker dan GIF, fitur pesan suara, hingga fitur berbagi file. Tentu saja sudah cukup sempurna sebagai aplikasi chatting, meski tetap saja ada iklan yang bisa muncul di aplikasi tersebut.

utusan


Namun Messenger tidak memiliki fitur keamanan enkripsi end-to-end, hal ini dipastikan karena adanya iklan-iklan yang mungkin muncul di aplikasi. Meski ada iklan, Messenger tetap memiliki banyak pengguna khususnya pengguna Facebook, misalnya untuk mencari teman baru, jual beli online di Facebook, hingga mencari pasangan 😁.


Masalah di Messenger

Setiap aplikasi pastinya pernah mengalami kendala atau kendala, salah satunya adalah masalah bug atau masalah lainnya. Tak heran jika suatu aplikasi sering kali menghadirkan pembaruan versi untuk menghadirkan fitur-fitur baru dan menyempurnakan aplikasi, atau sekadar untuk memperbaiki masalah seperti bug atau error pada aplikasi.

Salah satu permasalahan yang sering ditemui oleh pengguna Messenger adalah masalah akun Messenger yang tetap muncul online padahal pengguna sudah lama offline. Hal ini tentu membuat sebagian pengguna bertanya-tanya, bahkan banyak yang bertanya-tanya tentang penyebab masalah ini.

Masalah Messenger tetap online padahal offline sebenarnya mempunyai beberapa penyebab dan alasan, bahkan cukup mustahil untuk dikatakan masalah, karena memang ada penyebab sebenarnya dari hal tersebut. Langsung saja untuk lebih jelasnya akan kami bahas selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Messenger Terlihat Online padahal Offline

Mengenai masalah Messenger tetap terlihat online meski tidak membuka aplikasi Messenger, sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Kira-kira apa penyebabnya? yaitu sebagai berikut.

1. Daring di Facebook atau Telegram

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Facebook dan Instagram bisa terhubung dengan aplikasi Messenger. Oleh karena itu, jika Messenger Anda terhubung ke Facebook dan Facebook Anda terhubung ke Instagram, maka Anda akan tampil online di Messenger saat Anda membuka aplikasi Facebook atau Instagram.

Hal inilah yang seringkali menyebabkan seseorang tetap terlihat online di Messenger, meskipun orang tersebut tidak menggunakan Messenger. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda tidak menghubungkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook Anda. Jadi Anda tidak akan terlihat online di Messenger saat menggunakan Instagram.

2. Bug

Jika aplikasi Messenger Anda sudah lama tidak diperbarui, bisa jadi aplikasi Messenger Anda memiliki banyak bug di dalamnya. Tentu saja bug ini dapat menyebabkan kesalahan pada beberapa sistem di Messenger, terutama fitur panduan online di Messenger.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu mengupdate aplikasi Messenger Anda ke versi terbaru. Anda bisa melakukan update langsung melalui play store, atau bisa juga melalui link di bawah ini.

3. Membutuhkan Waktu untuk Offline

Peringatan online di Messenger memerlukan waktu beberapa saat untuk menghilang setelah pengguna offline dari Messenger, dan dalam beberapa kasus, dapat memerlukan waktu hingga beberapa menit. Biasanya hal ini disebabkan oleh faktor sinyal yang tidak stabil, sehingga ponsel lambat dalam mengolah data.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan Messenger tetap tampil online walaupun offline, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment