Mengenal Marty MAVE, Member Girl Group Kpop Dari Indonesia Berbasis AI dari Metaverse Entertainment

Ihwal.id – Salah satu girl grup K-pop berbasis AI besutan Metaverse Entertainment, MAVE, ternyata memiliki anggota asal Indonesia bernama Marty.

Resmi debut pada 25 Januari 2023 dengan single bertajuk ‘Pandora’, grup Kpop MAVE besutan Metaverse Entertainment memperkenalkan teknologi AI kepada Marty dan kawan-kawan ke publik.

Ingin tahu lebih banyak tentang Marty dari Indonesia dan anggota MAVE lainnya, grup K-pop berbasis AI dari Metaverse Entertainment? Baca terus, oke!

Girl group K-pop berbasis teknologi AI bernama MAVE ini memiliki empat anggota yaitu Siu, Zena, Marty, dan Tyra.

Baca Juga: SM Entertainment Global Audition 2023 Termasuk Indonesia, Simak Cara Daftar dan Lengkapi Persyaratannya!

Debut keempat member MAVE ini pun langsung mendapat beragam respon dari netizen baik dari Korea Selatan maupun luar negeri.

Pasalnya, tampilan dan visual yang dihadirkan MAVE disebut-sebut mirip dengan penampilan girl grup besutan agensi Big 4 (SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan HYBE).

Bahkan kualitas pertunjukan yang dihasilkan MAVE membuat warganet mempertanyakan apakah sepenuhnya direkayasa komputer.

Tak hanya bisa berbahasa Korea, ternyata salah satu anggota MAVE berasal dari Jakarta, bahkan bisa berbahasa Indonesia!

Masing-masing anggota MAVE dikabarkan berasal dari masa depan dan terdampar di belahan dunia berbeda, keempat anggota tersebut dikabarkan ingin mencari kebebasan berekspresi.

Baca Juga: ITZY Tampak Gembira Menyapa MIDZY di Soundcheck Jakarta Jelang Konser Berlangsung

Marty dikabarkan terdampar di Jakarta, agar bisa berbahasa Indonesia. Member MAVE yang berprofesi sebagai penari dan rapper ini merupakan salah satu member termuda atau biasa disebut maknae.

Sebelum debut, Marty MAVE diketahui sempat menyapa penggemarnya dalam bahasa Indonesia!

Melalui sambutannya, Marty MAVE memberikan sedikit gambaran tentang kenangan pertamanya tentang kota Jakarta, Indonesia.

Leave a Comment