Masak Pakcoy Masih Terasa Pahit? Ini 4 Cara Memasak Pakcoy Agar Tidak Pahit dan Jadi Hidangan Lezat

PINUSI.COM – Pakcoy merupakan jenis sayuran yang sangat populer. Sayuran ini banyak digunakan sebagai bahan masakan karena rasanya yang sangat lezat. Namun, sebagian orang salah dalam mengolah sayuran hijau yang satu ini sehingga menimbulkan rasa pahit. Berikut 4 cara memasak pakcoy agar enak dan tidak pahit.

1. Potong bagian bawah batang

Beberapa orang mungkin menyukai batang pakcoy untuk dimakan. Namun bisa jadi penyebab rasa pahit tersebut adalah bagian bawah batang pakcoy. Mending masak pakcoy bagian bawahnya dibuang saja ya.

BACA SELENGKAPNYA: Tips Menyimpan Daun Bawang Agar Tetap Segar

2. Masak pakcoy jangan terlalu lama

Timbulnya rasa pahit pada pakcoy juga bisa terjadi karena kita memasaknya terlalu lama. Ada baiknya, masak pakcoy secukupnya saja dalam waktu singkat agar tidak menimbulkan rasa pahit dengan tetap menjaga nutrisi yang terkandung di dalam pakcoy.

3. Rebus dengan air garam

Merebus pakcoy dengan air garam mampu menghilangkan rasa pahit pada sayur ini. Selain menghilangkan rasa pahit, merebus pakcoy dengan air garam juga berfungsi untuk menjaga warna hijau pakcoy.

BACA SELENGKAPNYA: Ini tips agar nasi tidak berkutu

4. Masak dengan bumbu yang nikmat

Masak pakcoy dengan bumbu yang tepat agar citarasanya keluar sepenuhnya. Tumis pakcoy dengan bawang putih dan saus tiram sudah cukup membuat rasa pakcoy nikmat.

Redaktur: Cipto Aldi

Leave a Comment