Imbas Kontroversi Hogwarts Legacy, Vtuber Pikamee Memutuskan Pensiun pada Akhir Maret

ChoiceIndonesia.com – Pikamee, VTuber populer yang tergabung dalam talent agency VOMS menjadi pusat perhatian pada Rabu (1/3/2023)

Ini terjadi setelah dia mengumumkan pengunduran dirinya setelah muncul kontroversi ketika dia memberi tahu para penggemarnya bahwa dia akan menayangkan game Hogwarts Legacy secara streaming.

Game Hogwarts Legacy sendiri sempat menuai gelombang perdebatan sejak diluncurkan pada 10 Februari 2023.

Penggemar waralaba Harry Potter memuji dan mengkritik judul tersebut, terutama karena komentar yang dibuat penulis serial tersebut, JK Rowling, tentang kaum transgender.

Setelah peluncurannya, banyak streamer mendapat kritik karena menyiarkan game tersebut

Banyak streamer, termasuk VTuber, yang di-bully oleh beberapa individu yang mengaku sebagai aktivis LGBTQ.

Baca Juga: Streamer Adin Ross Tegaskan Hukuman Ban Terbaru Twitch untuknya bersifat permanen.

Perundungan mulai dari ancaman pembunuhan hingga doxing kediaman streamer di depan umum.

Salah satu kasus yang paling disorot adalah kasus VTuber Silvervale yang populer.

Dia mengakhiri salah satu streamingnya sambil menangis setelah mendapat tekanan dari program auto-mod Twitch, yang secara otomatis melarang kata “trans” dari obrolannya karena mungkin digunakan untuk pelecehan.

Meskipun Silvervale bersumpah untuk terus melanjutkan meskipun mendapat kritik, VTuber lain telah memutuskan untuk mundur dari pembuatan konten setelah menerima perlakuan kasar dari kritikus Hogwarts Legacy online.

Amano Pikamee adalah OG VTuber yang memiliki basis penggemar setia karena kepribadiannya yang ceria dan streaming game yang lucu.

Seperti banyak streamer lainnya, dia memutuskan untuk melakukan streaming Hogwarts Legacy setelah dirilis, dan mendapat kritik dan pelecehan yang akhirnya membuatnya menghilang selama beberapa minggu.

Baca Juga: Yo Ah In Didepak dari Hellbound Season 2, Ini Aktor Penggantinya

Leave a Comment