Efek Gempa, Gaziantep FK Susul Adana Demirspor Mengundurkan Diri dari Liga Super Turki

PilihanIndonesia.com – Liga Super Turki musim 2022-2023 harus kehilangan satu lagi kontestannya yang mengundurkan diri akibat gempa.

Setelah klub yang menduduki peringkat kelima klasemen Adana Demirspor, kini giliran Gaziantep FK yang memutuskan tidak mengikuti lanjutan Liga Super Turki.

Gaziantep FC merupakan klub sepak bola yang berasal dari salah satu provinsi yang terkena dampak gempa berkekuatan 7,8 skala richter pada pekan lalu.

Saat ini, Gaziantep FC adalah tim papan tengah di Liga Super Turki. Mereka berada di peringkat 10 klasemen dengan koleksi 25 poin dari 22 pertandingan.

Baca Juga: 3 Pekan Jelang Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Merasa Performa Timnas U-20 Indonesia Masih Kurang Maksimal

Menyaksikan besarnya dampak gempa, manajemen Gaziantep FC memutuskan mundur dari liga untuk memulihkan cedera dan kesedihan akibat gempa.

“Perjuangan kami terus menyembuhkan luka gempa yang melanda provinsi kami dan 9 provinsi tetangga pada 6 Februari 2023,” tulis pernyataan Gaziantep FC di laman resminya.

“Setelah bencana seperti itu, kami bahkan tidak bisa membicarakan sepak bola. Tampaknya mustahil bagi klub kami untuk melanjutkan aktivitas olahraganya dalam semua kondisi sulit ini.”

“Dengan keputusan yang diambil oleh Direksi kami, Gaziantep FK memutuskan untuk mundur dari kompetisi Piala Ziraat Turki dan Liga Super musim 2022-2023,” lanjutnya.

Baca Juga: RB Salzburg Luncurkan Jersey Keempat, Netizen Indonesia: Pernah Lihat?

Pasca mundurnya kedua klub tersebut, ada 17 tim yang akan mengikuti Liga Super Turki 2022-2023. Federasi Sepak Bola Turki (TFF) telah menerima pengunduran diri klub.

Dalam lanjutan Liga Super Turki 2022-2023, klub yang mengundurkan diri dianggap kalah dengan skor 3-0 di sisa laga musim ini.

Baca Juga: Southampton Resmi Pecat Nathan Jones, Rekor Masa Jabatan Pelatih Terpendek Klub Sudah Terpecahkan

Leave a Comment