Cek NISN Tanpa Nama Ibu di Link Pusat Prestasi Nasional pk.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/nisn

PONTANAKGLOBE.COM – Sobat bola duniakamu bisa cek NISN tanpa nama ibu Tertawa terbahak-bahak. Namun pencarian dilakukan di link lain.

Jadi, bukan di link NISN Data Kemendikbud.

Baca artikel ini sampai habis ya, cara melihat NISN bisa dilakukan untuk tingkat SD, SMP, dan SMA.

Sebagaimana diketahui, Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN merupakan kode identitas siswa yang unik, baku dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan siswa yang satu dengan siswa lainnya di seluruh sekolah Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri; Nomor Pokok Siswa Nasional (NISN) diberikan kepada setiap siswa yang bersekolah pada satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Rujukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Oh iya, sistem pengelolaan NISN nasional yang dilakukan Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemendikbud merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kemendikbud.

Hasil proses penetapan kode identifikasi oleh PDSPK ditampilkan secara terbuka dalam batas tertentu melalui website NISN (https://nisn.data.kemdikbud.go.id./).

Cara Cek NISN Tanpa Nama Ibu di Link Pusat Prestasi Nasional

Berikut cara cek NISN tanpa nama ibu:

1. Akses link Pusat Prestasi Nasional atau klik link ini: TAUTAN

2. Jika halaman depan ditampilkan atau dasborlalu masuk ke NISN.

3. Lalu klik Cari.

4. Jika sudah benar dan sesuai maka akan muncul data anda

*Catatan : Merupakan data yang berasal dari PDDATA. Jika masih ada kesalahan atau kekurangan data, mohon koreksi datanya terlebih dahulu melalui operator sekolah.

Cara Cek NISN Siswa di Data Link NISN Kemendikbud

1. Akses halaman nisn.data.kemdikbud.go.id

Leave a Comment