Cara Menyimpan Voice Note (VN) di Aplikasi Telegram ke Ponsel, Mudah Banget!

CARA SIMPAN VOICE CHAT DI APLIKASI TELEGRAM

Telegram adalah satu aplikasi mengobrol yang terbaik saat ini, perkembangannya sangat pesat sehingga aplikasi ini mampu bersaing dengan Whatsapp sebagai aplikasi chatting terpopuler di play store. Memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki aplikasi lain, dan tidak adanya iklan menjadi alasan pengguna menyukai aplikasi ini.

Tak mau kalah dengan Whatsapp, Telegram juga mempunyai banyak fitur keamanan yang sangat ketat, sehingga pengguna tidak perlu takut dalam menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Telegram juga memiliki keamanan enkripsi end-to-end yang berarti percakapan dan panggilan Anda di Telegram sangat aman dan privat.

Telegram


Banyaknya fitur yang lebih baik dari aplikasi lain membuat pengguna Telegram saat ini meningkat drastis, bahkan Anda bisa langsung mengirim file berukuran hingga 1,5GB karena aplikasi Telegram menggunakan penyimpanan cloud. Hal inilah yang membuat Telegram tampil sempurna sebagai aplikasi berbagi data dan informasi.

Fitur Catatan Suara Telegram

Saat ini Telegram telah dilengkapi dengan fitur voice note dan video call sehingga aplikasinya semakin sempurna sebagai aplikasi komunikasi. Banyaknya pengguna smartphone yang malas mengetik, membuat voice note menjadi fitur yang sangat digemari dan digemari.

Dalam membalas pesan di media sosial tentunya setiap pengguna pernah menjumpai sebuah pesan yang sangat penting dan perlu disimpan agar tidak hilang. Selain pesan-pesan penting, pesan-pesan yang bisa dijadikan bukti adanya penipuan atau kejahatan juga sangat perlu untuk disimpan.

catatan suara


Jika pesan penting tersebut berbentuk tulisan, maka kita tinggal mengambil screenshot untuk menyimpan pesan tersebut agar tidak hilang. Namun lain halnya jika pesannya berbentuk voice note yang tentunya tidak bisa di-screenshot karena isi pesannya berbentuk audio.

Maka dari itu, anda perlu melakukan cara khusus agar voice note tersebut bisa anda simpan ke hp anda seperti anda menyimpan sebuah mp3, untuk caranya akan kami bahas selengkapnya dibawah ini.

Cara Menyimpan Catatan Suara di Telegram

Untuk bisa menyimpan voice note di Telegram ke ponsel sebagai mp3, Anda harus menggunakan cara khusus. Langsung saja tanpa panjang lebar kita bahas selengkapnya dibawah ini.

Namun alangkah baiknya jika Anda pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Telegram yang Anda gunakan adalah versi terbaru, jika belum maka Anda bisa mengupdatenya di Play Store atau bisa juga melalui link dibawah ini.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasinya
manajer penyimpananlalu buka penyimpanan perangkat.

2. Setelah itu cari dan buka map Telegram di penyimpanan perangkat, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

aplikasi telegram

3. Selanjutnya masuk ke folder Telegram Audio seperti gambar di bawah ini.

aplikasi telegram

4. Maka Anda harus bisa mengetahui file voice note mana yang ingin Anda simpan, voice note tersebut diurutkan berdasarkan kapan Anda mengirim atau menerima voice note terbaru.

File paling atas merupakan file voice note terbaru, sehingga bisa menjadi patokan dalam mencari file voice note yang ingin disimpan. Jika Anda sudah menemukan file voice note yang ingin Anda simpan, pindahkan file tersebut ke folder yang mudah Anda temukan.

5. Setelah itu anda buka situsnya (https://online-audio-converter.com/en/), situs ini berfungsi untuk mengubah file voice note menjadi mp3, sehingga nantinya dapat disimpan dan diputar seperti memutar mp3.

6. Klik Membuka filelalu masukkan file voice note yang ingin disimpan tadi, lalu klik options mp3 dan klik Mengubah untuk memulai. Seperti pada gambar di bawah ini.

file ogg

Tunggu prosesnya sampai selesai, maka file voice note tersebut akan otomatis tersimpan di ponsel anda sebagai mp3, sehingga voice note tersebut dapat anda putar di aplikasi pemutar musik, sehingga pesan penting voice note tersebut tidak hilang.

Demikianlah cara menyimpan voice note di telegram, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment