Cara Mengembalikan Video Draft TikTok yang Terhapus, Bisa Asalkan?

CARA MENGEMBALIKAN DRAFT DI TIKTOK

TIK tok merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial berbagi video pendek terpopuler saat ini, banyaknya artis dan tokoh terkenal yang memainkan aplikasi ini membuat Tiktok semakin populer. Tak heran jika aplikasi ini telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan di Play Store dan video di Tiktok banyak dibagikan di berbagai media sosial.

Meski begitu, masih banyak yang menganggap Tiktok adalah aplikasi terbaik kasar Dan atas aktingTentu saja ada yang menganggap Tiktok adalah aplikasi negatif. Meski begitu, baik buruknya aplikasi Tiktok sebenarnya bergantung pada kebijakan pengguna aplikasi ini sendiri.

TIK tok


Lanjut ke topik yang sudah kita bahas, jika anda seorang pembuat video Tiktok pastinya anda mempunyai beberapa atau banyak draft video. Karena semakin banyak video Anda di Tiktok, semakin besar kemungkinan Anda mendapat banyak penonton Dan suka itu bisa membuatmu terkenal.

Namun pernahkah anda secara tidak sengaja atau sengaja menghapus draft video anda di Tiktok, lalu ingin mengembalikannya karena draft tersebut merupakan draft yang cukup bagus atau sulit dibuat, sehingga sayang sekali jika draft tersebut hilang.

Cara Mengembalikan Draf yang Terhapus

Pada dasarnya Tiktok tidak menyediakan fitur untuk mengembalikan draft yang terhapus. Sehingga hal ini membuat banyak pengguna merasa kesulitan dan bingung dalam mengembalikan draft tersebut. Faktanya banyak kasus draft problem yang hilang dengan sendirinya, tentunya hal ini akan sangat disayangkan dan merepotkan.

Jadi kalau tidak menggunakan cara khusus, maka draft yang terhapus itu tidak bisa dikembalikan 😌. Jika Anda ingin mengembalikan draft tersebut, maka Anda bisa mencoba cara khusus yang akan kami bahas di bawah ini. Tentu hanya ini satu-satunya usaha yang bisa Anda coba, dan kemungkinan kembalinya hanya 50-50 😊.

Jika kalian penasaran bagaimana caranya, langsung saja kita bahas selengkapnya dibawah ini.

Upaya Mengembalikan Draf Tiktok

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi Tiktok, lalu masuk ke menu profil Tiktok.

2. Langkah selanjutnya klik titik tiga di pojok kanan atas, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

aplikasi tik tok


3. Kemudian pilih menunya Laporkan Masalahseperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

aplikasi tik tok


4. Lalu klik Ikon catatan di pojok kanan atas, seperti terlihat pada gambar di bawah.

aplikasi tik tok


5. Kemudian klik Bagikan masukan Anda kepada kamiseperti pada gambar di bawah ini.

aplikasi tik tok


6. Langkah terakhir ketik laporan masalah Anda mengenai draft tadi ke pusat bantuan Tiktok, gunakan foto jika perlu dan klik Laporan. Seperti pada gambar berikut.

aplikasi tik tok


Jika Anda sudah berhasil mengirimkan laporan masalah seperti cara diatas, maka Anda tinggal menunggu balasan atau respon dari pihak Tiktok. Jika beruntung, maka Anda akan dimintai alamat email dan Tiktok akan mengirimkan pesan berisi file draft Tiktok Anda. Jadi Anda hanya perlu mendownloadnya saja.

Itulah cara mengembalikan draft yang terhapus di Tiktok, selamat mencoba dan berhasil mengembalikan draft anda. Terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment