Cara Menampilkan File yang Tersembunyi di HP Samsung

Jika Anda ingin menampilkan file tersembunyi di perangkat Samsung Anda, Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara menampilkan file tersembunyi di smartphone Samsung. Ada berbagai alasan mengapa kita perlu melihat file tersembunyi. Mungkin Anda ingin mengakses file yang disembunyikan oleh sistem operasi, atau Anda hanya ingin melihat file yang biasanya tidak terlihat oleh pengguna pada umumnya. Apa pun alasan Anda, ikuti petunjuk ini untuk menampilkan file tersembunyi di perangkat Samsung.

Poin utama

  • File tersembunyi perangkat Samsung dapat diakses dengan langkah-langkah tertentu.
  • Perangkat Samsung menyembunyikan beberapa file sistem yang sebaiknya tidak dihapus atau diedit.
  • Efek menghapus atau mengedit file sistem tersembunyi dapat merusak sistem operasi perangkat Anda.
  • Sebagai alternatif untuk melihat file tersembunyi, Anda bisa menggunakan aplikasi pengelola file.

Langkah-langkah Menampilkan File Tersembunyi di HP Samsung

Berikut adalah langkah-langkah untuk menampilkan file tersembunyi di smartphone Samsung.

Langkah #1: Masuk ke Pengaturan

Langkah pertama adalah membuka pengaturan perangkat Samsung Anda. Ini sangat sederhana, cukup ketuk ikon Pengaturan di layar beranda perangkat Anda.

Langkah 2. Pilih Tentang Perangkat

Setelah membuka Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Tentang Perangkat”. Klik opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah #3. Klik pada opsi Informasi Perangkat Lunak

Setelah Anda berhasil memilih Tentang Perangkat, Anda akan melihat beberapa opsi. Cari opsi “Informasi Perangkat Lunak” di menu opsi dan ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah #4. Klik opsi Tampilkan

Setelah mengakses opsi “Informasi Perangkat Lunak”, temukan opsi “Tampilan” di menu opsi dan klik opsi ini untuk membuka pengaturan tampilan.

Langkah #5. Aktifkan opsi “Tampilkan file tersembunyi”.

Setelah membuka pengaturan Tampilan, geser sakelar di sebelah opsi Tampilkan file tersembunyi ke posisi aktif. Saat tombol ini digeser ke posisi “aktif”, semua file tersembunyi di perangkat Anda akan ditampilkan di pengelola file default perangkat Samsung.

Peringatan:

Beberapa file tersembunyi di perangkat Samsung tidak boleh dihapus atau diedit. Ini termasuk file sistem operasi. Efek menghapus atau mengedit file sistem tersembunyi dapat merusak sistem operasi perangkat Anda. Pastikan Anda tahu apa yang Anda lakukan sebelum menghapus atau mengedit file di perangkat Anda.

Alternatif untuk melihat file tersembunyi

Jika Anda tidak suka mengakses file tersembunyi di perangkat Samsung dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan aplikasi pengelola file pihak ketiga untuk mengelola file di perangkat Anda. Ada banyak aplikasi pengelola file gratis yang tersedia untuk diunduh di Google Play Store, seperti File Manager dan Solid Explorer.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara menampilkan file tersembunyi di perangkat Samsung Anda. Pastikan Anda memahami file mana yang tidak boleh dihapus atau diedit. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengelola file pihak ketiga untuk melihat file tersembunyi di perangkat Samsung Anda. Sehingga Anda dapat mengelola file Anda dengan lebih efisien.

Pertanyaan yang sering diajukan

1. Apakah ada kemungkinan merusak perangkat jika saya mengedit file sistem tersembunyi di perangkat Samsung?

Ya, menghapus atau mengedit file sistem tersembunyi dapat merusak perangkat Anda jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan.

2. Apakah ada aplikasi pengelola file yang direkomendasikan?

Ada banyak aplikasi pengelola file gratis di Google Play Store yang dapat Anda gunakan. Yang populer termasuk File Manager dan Solid Explorer.

Leave a Comment