Cara Memindahkan atau Mengirim Kontak HP Lewat Aplikasi SHAREit

CARA TRANSFER DAN SHARE SEMUA KONTAK DI HP MENGGUNAKAN APLIKASI SHARE IT

SHAREit merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini dikenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, dan sebaliknya. Berbagai macam file dapat dibagikan menggunakan aplikasi SHAREit, antara lain file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.

Aplikasi SHAREit telah teruji 200 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi hingga 42MBps, bahkan tanpa memerlukan koneksi internet yang berarti dapat digunakan secara offline.

bagikan ini

Tentu saja pengiriman menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang Anda kirim, artinya foto dan video yang Anda bagikan akan tetap jernih sesuai kualitas file aslinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir file yang dikirimkan akan jelek karena kualitas transfer datanya yang cepat.

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk dapat menggunakan atau mentransfer file menggunakan SHAREit, perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, jadi dengan begitu Anda tinggal membuka aplikasi tersebut dan menghubungkan kedua perangkat tersebut, selanjutnya Anda tinggal membagikan file yang Anda miliki. ingin mengirim ke temanmu.

Bahkan, Anda bisa lebih mengamankan data file pribadi Anda dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan password atau kata sandi untuk data penting Anda seperti foto atau video pribadi.

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung transfer data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan mendukung transfer data lintas platform. Misalnya saja pengiriman data dari hp Android ke hp iPhone, pengiriman data dari hp ke PC, transfer data dari hp ke laptop, dan sebaliknya.

Jadi tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, selama kedua jenis perangkat tersebut memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat dapat saling berbagi file dengan cepat dan aman.

Memindahkan atau Mengirim Kontak Menggunakan SHAREit

Seperti yang kita ketahui, SHAREit dapat membantu Anda mentransfer atau mengirim berbagai jenis file ke perangkat lain, salah satunya adalah mengirimkan kontak di ponsel Anda ke ponsel lain.

Misalnya saja ketika Anda mempunyai HP baru, Anda akan kerepotan jika memindahkan kontak secara manual dari HP lama ke HP baru satu per satu. Oleh karena itu, dengan bantuan aplikasi SHAREit, Anda dapat memindahkan atau memindahkan seluruh kontak yang ada di ponsel lama Anda ke ponsel baru atau ponsel lainnya dengan mudah dan cepat.

Namun tidak sedikit pengguna yang belum bisa atau belum memahami cara mengirim dan memindahkan kontak melalui aplikasi SHAREit, lalu bagaimana cara mengirim kontak ke ponsel lain menggunakan aplikasi SHAREit? Bagaimana cara mentransfer kontak melalui SHAREit? Bagaimana cara mentransfer kontak dengan SHAREit? Bagaimana cara berbagi kontak melalui SHAREit? Untuk lebih jelasnya cara mengirim kontak dengan SHAREit, bisa langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Namun pastikan terlebih dahulu aplikasi SHAREit anda sudah versi terbaru, jika belum maka anda bisa mengupdatenya terlebih dahulu di Play Store atau bisa juga melalui link dibawah ini.

Cara Mengirim atau Memindahkan Kontak di HP dengan SHAREit

Bagi anda yang ingin memindahkan kontak di ponsel atau ponsel anda menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi kontak, lalu klik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih menu Impor/Ekspor kontakseperti pada gambar di bawah ini.

bagikan ini


Selanjutnya pilih menunya Ekspor ke penyimpananseperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

bagikan ini

Kemudian akan muncul pop-up, klik saja Oke untuk mulai mengekspor kontak ke penyimpanan telepon. Jika proses ekspor sudah selesai maka hasil ekspor akan tersimpan di penyimpanan ponsel anda, anda buka aplikasinya
Bagikan ini dan pilih menu Mengirim seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

bagikan ini


Setelah itu Anda bisa masuk ke tab MENGAJUKANlalu buka menunya
Penyimpanan internal di bagian bawah, seperti pada gambar di bawah ini.

bagikan ini


Selanjutnya buka foldernya Unduhan dan cari file ekspor kontak tadi, jika sudah ketemu klik file tersebut dan klik
Mengirim seperti pada gambar di bawah ini.

bagikan ini

Selanjutnya teman atau ponsel baru anda hanya perlu menerima file yang ingin anda kirim di SHAREit, jika file sudah diterima maka buka aplikasi kontak di ponsel yang menerima file tadi. Setelah itu klik titik tiga dan masuk ke menu Impor/Ekspor kontak seperti pada gambar sebelumnya.

Jika iya maka kamu pilih Impor dari penyimpananseperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

bagikan ini


Selanjutnya pilih Lokalseperti pada gambar di bawah ini.

bagikan ini


Setelah itu cari dan klik file yang Anda terima dari SHAREit tadi, jika sudah maka secara otomatis ponsel akan mengekstrak file tersebut dan Anda sudah berhasil mentransfer kontak menggunakan aplikasi SHAREit.

Dengan menggunakan cara ini Anda dapat mengirim atau memindahkan kontak dengan cepat daripada harus melakukannya satu per satu, sehingga cara ini sangat efektif dan sangat membantu.

Peringatan: Setiap ponsel mempunyai tampilan aplikasi kontak yang berbeda-beda, jadi sebaiknya Anda bisa memahami dan menyesuaikannya sendiri. Hal ini tentunya tergantung dari jenis ponsel dan tema ponsel yang Anda gunakan.

Demikianlah yang dapat disampaikan Tomtekno mengenai cara memindahkan atau mengirim kontak menggunakan aplikasi SHAREit, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment