Cara Membuka Akun Facebook dan Messenger yang Terkunci Sementara, Lakukan Hal Ini!

INI CARA MEMBUKA AKUN MESSENGER TERKUNCI SEMENTARA

Seperti yang kita ketahui, aplikasi Facebook dan Messenger merupakan platform yang tidak dapat dipisahkan, Facebook merupakan aplikasi media sosial dan Messenger merupakan aplikasi yang digunakan untuk chatting langsung antar pengguna Facebook.

Hampir semua orang yang paham teknologi pasti pernah merasakan bagaimana rasanya memiliki akun Facebook, mulai dari masa-masa gila saat pertama kali menggunakan Facebook, hingga menjadi lebih bijak ketika sudah lama menggunakan Facebook.

utusan

Bagaimana dengan pengalaman Anda menggunakan Facebook atau Messenger sejauh ini? mulai dari pengalaman lucu, gila, seru, dan lain-lain, bisa tulis atau ceritakan di kolom komentar?

Kebijakan Aplikasi

Setiap aplikasi atau layanan tentunya memiliki kebijakan dan setiap pengguna harus mematuhi kebijakan tersebut agar dapat leluasa menggunakan aplikasi tersebut, termasuk Facebook dan Messenger yang juga memiliki kebijakan dalam penggunaannya.

Jika setiap pengguna melanggar suatu kebijakan tentunya mempunyai akibat tersendiri, misalnya akun Facebook atau Messenger terkunci sementara karena disebabkan oleh perilaku melanggar kebijakan yang dilakukan oleh pemilik akun. Biasanya hal ini disebut ban sementara, atau bahkan bisa berujung ban permanen jika pelanggarannya serius atau sering terjadi.

Penyebab Akun Bisa Terkunci Sementara

Beberapa hal yang dapat menyebabkan akun Anda terkunci sementara, antara lain sebagai berikut:

1. Masalah akun terkunci sementara bisa disebabkan karena ada beberapa orang yang melaporkan akun kamu sebagai spam atau semacamnya, jadi langkah pertama yang dilakukan Facebook adalah mengunci sementara akun kamu sebagai peringatan. Jika hal ini diulangi hingga beberapa kali, maka akun Anda bisa terkena banned permanen.

2. Jika perilaku Anda di Facebook telah melanggar kebijakan dan peraturan yang dibuat oleh Facebook, seperti misalnya memposting hal-hal yang ilegal, sara, hingga postingan yang mengandung unsur dewasa. Menyikapi hal tersebut tentunya pihak Facebook akan memberikan peringatan terlebih dahulu atau bahkan melakukan ban terhadap akun tersebut untuk sementara.

3. Ketika Anda melakukan sesuatu yang mencurigakan, seperti beberapa kali memasukkan kata sandi akun yang salah, tentu Facebook menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang mencurigakan, sehingga tak heran Facebook mengunci sementara akun Anda demi keamanan.

Tanda Akun Telah Dikunci atau Dibatasi

Sebelumnya Anda harus memahami tanda-tanda akun Anda terkunci, meskipun Anda masih bisa membuka akun tersebut. Di antara tanda-tandanya adalah sebagai berikut:

1. Masalah saat masuk ke akun Facebook.

2. Tidak dapat memposting apa pun di Facebook.

3. Tidak dapat menggunakan Messenger.

4. Tidak dapat mengubah kata sandi akun.

5. Tidak dapat mengirim atau menerima pertemanan.

Membuka Kunci Akun Facebook atau Messenger yang Terkunci Sementara

Jika akun Anda terkunci, maka Anda bisa mencoba cara berikut ini dengan harapan bisa membuka akun yang terkunci tersebut. Untuk lebih jelasnya langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menunggu setidaknya 3-4 hari sebelum menghapus riwayat aplikasi dan cache untuk mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

Jika dalam jangka waktu tersebut akun Anda tidak berubah dan tidak ada bantuan dari pihak Facebook, maka Anda harus menempuh cara dengan meminta bantuan pihak Facebook dalam menangani akun Anda.

2. Masukkan (https://web.facebook.com/help/contact/260749603972907?_rdc=1&_rdr), lalu masukkan nomor telepon atau alamat email yang Anda gunakan untuk akun Facebook Anda, serta nama akun Facebook Anda, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Facebook

3. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengirimkan identitas anda untuk verifikasi bahwa ini adalah anda, anda dapat mengirimkan file gambar KTP, SIM atau Paspor yang dapat anda gunakan.

4. Selanjutnya Anda dapat menulis dan menjelaskan alasan dan penjelasan Anda untuk mengajukan banding, jika permohonan dirasa baik maka Anda dapat segera mengirimkan banding tersebut.

5. Langkah terakhir kamu tinggal menunggu pihak Facebook memberikan respon terhadap banding kamu, jika kamu berhasil maka akun kamu akan segera dikonfirmasi oleh pihak Facebook. Jadi Anda bisa menggunakan Facebook atau Messenger lagi dengan bebas.

Demikianlah cara membuka akun Messenger atau Facebook yang terkunci sementara, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment