Benarkah Jilly Juice Mampu Sembuhkan Berbagai Penyakit? Begini Kata dr. Sung

Ihwal.id – Seorang wanita bernama Jillian Epperly meracik jus bernama Jilly Juice yang diklaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Konon jusnya bisa dikonsumsi 2 gelas per hari, bahkan sampai 1 galon per hari. Namun dalam unggahan videonya, Dr. Sung membantah anggapan tersebut, sebab 1 galon berisi 3,78 liter sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi berlebihan.

Cara membuat ramuan jus ini adalah dengan air yang diisi kubis dan dicampur dengan garam Himalaya berwarna merah muda. Tentu saja hal ini akan membuat rasanya menjadi asin. Campuran tersebut kemudian didiamkan selama beberapa hari hingga terfermentasi.

Baca Juga: Berikut 5 cara agar bibir terlihat lebih sehat

Menurut Jillian Epperly, jus ini diklaim mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti kanker, autisme, dan down syndrome, yang selama ini kita tahu bahwa penyakit ini dalam dunia medis sulit disembuhkan.

Selain itu jus ini juga dapat menyembuhkan penyakit homoseksual. Yang lebih menakjubkan lagi, jus ini mampu memperpanjang umur seseorang hingga 400 tahun.

Dikutip dari channel youtube SB30 Health, dr. Sung mengatakan banyak orang yang tidak percaya, dia juga mengatakan ini adalah klaim yang berlebihan. Kemudian dia menjelaskan efek samping minuman tersebut.

Baca Juga: Waspada! Terkena Gas Air Mata Bisa Sebabkan Kematian, Begini Cara Membantunya

Karena banyak mengandung garam, katanya akan menyebabkan darah tinggi, selain itu orang yang mengkonsumsinya akan mengalami kerusakan organ akibat keracunan.

Meski menggunakan garam Himalaya berwarna merah muda, namun tak jauh berbeda dengan garam lainnya. Sebab setiap garamnya mengandung Natrium sekitar 40 persen.

menurut dr. Sung, jus ini tidak mungkin bisa menyembuhkan kanker, autisme, dan down syndrome karena bahannya hanya terbuat dari kubis dan garam.

Klaim bisa bertahan hingga 400 tahun juga sangat kecil kemungkinannya hanya dengan mengonsumsi Jilly Juice.

Baca Juga: Ilmu Kedokteran dalam Perspektif Islam

Dr Sung meminta warganet untuk tidak mudah mengonsumsi informasi yang tersedia di internet. Hal ini dikarenakan Jilly Juice tidak dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, malah dapat menimbulkan penyakit.

Leave a Comment