Atlet Karate Aliran Shotokan yang Terkenal di Dunia. Luca Valdesi hingga Rika Usami

PONTANAKGLOBE.COM — Karate gaya Shotokan telah menyebar luas ke seluruh dunia.

Faktanya, banyak atlet karate yang menjadi juara dunia berasal dari sekolah shotokan.

Berikut beberapa atlet karate Shotokan terkenal di dunia:

1.Antonio Diaz
Antonio Diaz adalah karateka Venezuela yang telah memenangkan banyak medali di kejuaraan karate dunia. Diaz meraih gelar juara dunia pada tahun 2010 dan 2012, serta medali perak pada tahun 2008, 2014, dan 2016. Ia merupakan salah satu atlet karate Shotokan terbaik di dunia.

2.Rika Usami
Rika Usami merupakan seorang karateka asal Jepang dan telah meraih banyak medali di kejuaraan karate dunia. Ia dikenal karena teknik katananya yang sangat akurat dan indah. Usami telah meraih gelar juara dunia pada tahun 2012 dan 2014, serta medali perak pada tahun 2010 dan 2016.

3.Luca Valdesi
Luca Valdesi adalah seorang karateka dari Italia dan telah memenangkan banyak medali di kejuaraan karate dunia. Ia dikenal dengan teknik katasnya yang sangat ekspresif dan dinamis. Valdesi telah meraih gelar juara dunia sebanyak 8 kali, serta medali perak pada tahun 2010.

4. Sandra Sanchez
Sandra Sanchez adalah seorang karateka asal Spanyol dan telah meraih banyak medali di kejuaraan karate dunia. Ia dikenal dengan teknik katasnya yang sangat elegan dan indah. Sanchez telah meraih gelar juara dunia sebanyak 7 kali, serta medali perak pada tahun 2010.

5. Kiyou Shimizu
Kiyou Shimizu merupakan seorang karateka asal Jepang dan telah meraih banyak medali di kejuaraan karate dunia. Ia dikenal karena teknik katananya yang sangat akurat dan indah. Shimizu telah meraih gelar juara dunia sebanyak 6 kali, serta medali perak pada tahun 2016.

Itulah beberapa atlet karate Shotokan yang terkenal di dunia.

Semua atlet tersebut memiliki kemampuan teknis yang sangat baik dan telah memenangkan banyak penghargaan dalam karirnya sebagai atlet karate. ***

Leave a Comment