Apa itu iPhone Refurbished, Rekondisi, dan CPO? Jangan Salah Beli

Bagi anda yang baru belajar istilah iPhonemungkin masih belum tahu apa itu iPhone diperbaharuirekondisi, dan CPO.

Seringkali orang tertarik dengan istilah diperbaharui ketika Anda tahu harganya gadget dibuat oleh Apple dengan harga hingga 15% lebih murah.

Benarkah iPhone diperbaharui itu HP Kedua? Apa bedanya dengan iPhone rekondisi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Markimak. Mari kita lihat 😉 ~

A. Apa itu iPhone Refurbished, Refurbished dan CPO?

apa itu iphone dan cpo rekondisi

Terdapat beberapa perbedaan antara beberapa istilah tersebut.

1. Apa itu iPhone Refurbished?

dalam ketentuan, diperbaharui itu berarti diperbarui. iPhone diperbaharuiadalah produk yang dikembalikan oleh pelanggan kepada Apple karena cacat atau rusak.

Namun begitu dikembalikan, bukan berarti Apple akan menjualnya lagi. Sebelum dijual, iPhone diperbaiki terlebih dahulu oleh Apple.

Berarti apakah iPhone diperbaharui sama dengan iPhone tangan kedua? Berbeda. iPhone dengan syarat diperbaharui ini berarti diperbarui hampir seluruhnya.

Bagian yang diperbarui antara lain baterai, casing, bahkan aksesoris juga diganti dengan yang baru.

Ditambah lagi, iPhone diperbaharui juga dijual di toko resmi Apple pada halaman terpisah dan juga bersertifikat. Jadi iPhone benar-benar seperti baru.

2. Apa itu Rekondisi?

apa itu iphone dan cpo rekondisi

Mungkin sebagian dari Anda masih bingung Apa bedanya diperbaharui dengan rekondisi.

iPhone yang diperbaharui sebenarnya sama dengan iPhone diperbaharui. Hanya saja rekondisi merupakan istilah dalam bahasa Indonesia.

Pada dasarnya, bukan hanya iPhone yang memiliki produk versi diperbaharui. Namun semua produk Apple – Mac, AppleiPad ProTonton sampai Apple TV, ada juga versinya diperbaharui.

Produk diperbaharui atau perbaikan dapat dibeli melalui toko resmi atau toko resmi Apple berdasarkan label bersertifikat diperbaharui.

3. Apa itu CPO?

CPO adalah singkatan dari bersertifikat milik sebelumnya yang berarti produk iPhone telah diuji dan diperbaiki oleh dealer resmi Apple.

Produk iPhone CPO ini diulas mulai dari fungsinya perangkat keras sampai perangkat lunakitu, dan jika ada masalah, maka akan diperbaiki.

Sehingga produk CPO bisa dijual kembali dalam kondisi baik kondisi hampir sempurna atau mendekati sempurna, tetapi dengan harga lebih murah.

Selain itu, ada jaminan dari dealer atau toko yang menjual produk CPO, namun jaminan tersebut tidak berasal dari Apple.

Lalu, khususnya bagi Anda yang tertarik dengan iPhone diperbaharuibagaimana membedakannya dengan iPhone asli?

B. Cara Mengecek iPhone Refurbished atau Tidak

Misalnya, Anda membeli iPhone 14 atau iPhone 14 Pro dan bertanya-tanya bagaimana cara melihat apakah produk tersebut diperbaharui atau tidak, maka tidak perlu bingung.

Untuk memeriksa apakah iPhone itu diperbaharui atau tidak, Anda bisa mengamati fitur iPhone diperbaharui dengan membuka Pengaturan atau Pengaturan > pergi ke umum > terbuka Tentang.

apa itu iphone dan cpo rekondisi

Selanjutnya lihat bagian tersebut model nomor; jika diawali dengan kode huruf F, maka iPhone tersebut adalah suatu produk diperbaharui dari apel.

Berikut ini beberapa kode nomor model iPhone beserta artinya:

  • M – Jika di awal ada huruf M, berarti perangkat tersebut baru atau perangkat asli yang baru dirilis oleh Apple;
  • F – Jika di awal ada huruf F, berarti perangkat tersebut merupakan produk iPhone yang sudah ada diperbaharui atau iPhone bekas yang telah diperbaiki oleh pihak resmi Apple;
  • P – Jika ada huruf P di depannya, perangkat tersebut dijual sebagai perangkat yang dipersonalisasi dengan ukiran;
  • N – Jika di awal ada huruf N berarti produk penggantian dari iPhone yang mengalami malfungsi.
Halaman selanjutnya

Jadi perlu kamu ingat ya! Itu nomor seri iPhone F…

Halaman: 1 2

Leave a Comment