5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Menginstall Aplikasi CapCut di Ponsel, 100% Work!

CARA MENGATASI TIDAK BISA INSTAL CAPCUT

Potong Cap merupakan salah satu aplikasi edit video terpopuler di play store saat ini, nyatanya aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi terpopuler di play store yang tentunya menandakan sudah banyak orang yang mendownload dan menggunakan aplikasi ini terutama untuk mengedit video. kebutuhan pada ponsel pintar.

Di zaman sekarang ini, kebutuhan masyarakat akan aktivitas editing video khususnya pada perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga kebutuhan YouTube, maka tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik untuk smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.

capcut

Terlebih lagi aplikasi CapCut dapat di download secara gratis dan dapat digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tidak heran jika aplikasi CapCut memiliki begitu banyak pengguna.

Fitur edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui, CapCut mempunyai fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pasti menjadi alasan utama banyak orang yang menyukai aplikasi ini.

Selain itu CapCut juga menyediakan banyak template buatan pengguna CapCut yang tentunya dapat membantu Anda dalam mengedit video dengan lebih mudah. Bahkan aplikasi CapCut pun bisa terhubung langsung dengan TikTok sehingga Anda bisa dengan mudah membagikan hasil editan langsung ke akun TikTok Anda.

Mengingat cara mengedit video di CapCut sangat mudah dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, maka tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.

Masalah Tidak Dapat Menginstal CapCut

Setiap aplikasi pastinya pasti atau pernah mengalami permasalahan dan kendala, meskipun hanya sekedar bug saja. Salah satu permasalahan yang sering ditemui pada CapCut adalah permasalahan pengguna tidak dapat menginstal aplikasi CapCut di ponselnya, tentunya hal ini disebabkan oleh beberapa hal.

Bagi anda yang mengalami kendala tidak bisa install aplikasi CapCut di hp anda, maka anda bisa menyimak pembahasan penyebab dan cara mengatasinya secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi CapCut

1. Versi OS Android di bawah 5.0

Perlu diketahui jika anda ingin menginstal aplikasi CapCut maka versi android ponsel anda harus 5.0 atau lebih tinggi, jadi jika ponsel anda menggunakan versi android dibawah 5.0 maka anda tidak bisa menginstal aplikasi CapCut, hal ini dikarenakan aplikasi CapCut tidak mendukung perangkat dengan OS Android di bawah 5.0.

capcut

Namun hal tersebut masih bisa diatasi, artinya Anda tetap bisa menginstal aplikasi CapCut namun tidak melalui Play Store, yaitu Anda bisa menginstal aplikasi CapCut versi lama yang masih mendukung Android di bawah 5.0.


Anda dapat dengan mudah mendownload aplikasinya di internet atau bisa juga melalui link dibawah ini.

Namun cara ini masih memiliki beberapa kekurangan yaitu tidak bisa menggunakan fitur template dan tidak bisa mengupdate aplikasi CapCut. Atau anda juga bisa memilih untuk mengganti hp yang baru agar anda bisa menginstal aplikasi CapCut tanpa kendala.

2. Memori Internal Penuh

Selain hal di atas, Anda juga tidak bisa menginstal aplikasi CapCut jika memori internal ponsel Anda sudah penuh. Ukuran dari aplikasi CapCut ini sendiri mencapai 89MB, dan datanya akan menjadi 236MB ketika aplikasi sudah diinstall. Jadi jika Anda ingin menginstal aplikasi CapCut pastikan Anda sudah menyiapkan ruang memori internal terlebih dahulu.

3. Kesalahan Telepon

Jika anda mengalami kesulitan saat menginstal aplikasi CapCut di Play Store, misalnya proses download tidak berjalan atau sering terhenti di tengah perjalanan, maka bisa dipastikan ponsel anda error. Untuk mengatasinya anda hanya perlu me-restart hp anda, kemudian anda bisa menginstall CapCut secara normal setelah hp anda restart.

4. Koneksi Tidak Stabil

Instalasinya juga memerlukan koneksi internet yang stabil dan bagus, artinya proses instalasi aplikasi CapCut bisa terganggu jika koneksi internet Anda buruk atau bahkan buruk. Untuk mengatasinya, Anda bisa pindah ke tempat yang bisa membuat koneksi internet Anda lebih baik.

5. Instal CapCut di Laptop atau PC kamu

Jika Anda memiliki perangkat laptop, notebook, atau PC, Anda bisa menginstal aplikasi CapCut di perangkat tersebut, tentunya menggunakan software emulator Android. Anda bisa mendownload CapCut for PC secara langsung dan gratis di situs internet, atau bisa juga menggunakan link dibawah ini.

Setelah anda menginstall emulator di PC anda, maka anda bisa langsung menginstal CapCut di emulator tersebut, sehingga anda bisa menggunakan CapCut di PC anda.

Itulah penyebab dan cara mengatasi tidak bisa install aplikasi CapCut di hp anda, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment