3 Cara Mudah Membuat Pengumuman di Aplikasi Whatsapp, Tanpa Ribet!

CARA MEMBUAT PENGUMUMAN MENGGUNAKAN APLIKASI WHATSAPP

ada apa merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia saat ini, banyak pengguna yang memilih aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting karena hampir semua orang memiliki aplikasi Whatsapp, sehingga pengguna dapat terhubung dengan siapapun yang menggunakan aplikasi Whatsapp.

Pesan dan data pribadi Anda di Whatsapp akan dienkripsi secara end-to-end, sehingga data pribadi Anda akan sangat pribadi dan terlindungi, bahkan tidak ada orang di luar chat Anda termasuk Whatsapp, yang dapat membaca dan mendengarkan percakapan Anda di Whatsapp, jadi sangat pribadi .

ada apa

Tak heran jika aplikasi Whatsapp memiliki banyak pengguna saat ini, mengingat keamanan yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp tentunya banyak pengguna yang tidak perlu ragu dalam melakukan chatting menggunakan aplikasi Whatsapp.

Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Whatsapp ini bisa anda dapatkan secara gratis di play store, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa dipungut biaya, anda hanya perlu memiliki koneksi internet jika ingin chatting atau berkomunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp.

Aplikasi Whatsapp juga sangat ringan untuk digunakan, sehingga anda tidak memerlukan smartphone dengan spesifikasi yang terlalu bagus untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Anda tetap bisa membalas pesan meskipun menggunakan koneksi yang sangat lambat.

Selain bisa digunakan di smartphone, aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan di laptop dan PC, tentunya hal ini akan sangat membantu bagi anda yang ingin menggunakan Whatsapp di layar yang lebih luas. Bahkan bagi Anda yang tidak ingin menginstall Whatsapp, Anda tetap bisa mengakses Whatsapp melalui web.

Fitur di Whatsapp

Seperti yang kita ketahui, Whatsapp mempunyai fitur-fitur yang sangat lengkap sebagai aplikasi chatting, termasuk fitur keamanan yang tentunya menjadi prioritas utama aplikasi Whatsapp, sehingga pengguna tidak perlu takut datanya dicuri.

Ada juga emote khusus yang hanya tersedia di WhatsApp, serta stiker dan GIF yang bisa membuat chatting semakin menarik. Selain itu video call juga penting untuk sebuah aplikasi chatting, bahkan anda juga bisa melakukan video call grup dengan 8 orang sekaligus yang tentunya dengan kualitas yang tinggi.

Buat Akun Whatsapp

Untuk mendaftar atau membuat akun Whatsapp anda hanya memerlukan nomor telepon, setelah itu anda hanya perlu melakukan verifikasi dan akun Whatsapp anda akan segera dibuat.

Nomor telepon tersebut akan menjadi alamat akun Whatsapp anda, jadi bagi orang yang menyimpan nomor telepon anda maka orang tersebut dapat menghubungi anda melalui Whatsapp tentunya dengan syarat sama-sama mempunyai aplikasi Whatsapp.

Whatsapp untuk Berbagi Informasi

Seperti yang kita ketahui, aplikasi Whatsapp sangat cocok untuk membantu penggunanya berkomunikasi dan berbagi informasi, baik secara pribadi maupun dengan banyak orang sekaligus.

Namun pernahkah anda terpikir untuk melakukan pengumuman di Whatsapp, tentunya tidak sedikit pengguna yang belum mengetahui atau tidak bisa melakukan pengumuman di aplikasi Whatsapp, yang tentunya pengumuman tersebut harus disampaikan ke banyak orang sekaligus.

Lalu bagaimana cara membuat pengumuman di Whatsapp? Bagaimana cara mengirimkan pengumuman melalui aplikasi Whatsapp? Bagaimana cara menulis pengumuman di Whatsapp? Bagaimana cara menulis pengumuman di WA yang benar? Untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat pengumuman di WhatsApp, bisa langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan dulu aplikasi Whatsapp yang Anda gunakan adalah versi terbaru, jika belum maka Anda bisa mengupdatenya terlebih dahulu di Play Store atau bisa juga melalui link dibawah ini.

Cara Membuat Pengumuman di Whatsapp

Jika Anda ingin melakukan pengumuman melalui aplikasi Whatsapp, ada beberapa cara yang bisa Anda pilih dan gunakan, antara lain sebagai berikut:

1. Menggunakan Bantuan Grup Whatsapp

Jika Anda ingin membuat pengumuman di Whatsapp dengan mudah khususnya di grup atau perkumpulan, maka Anda bisa melakukannya dengan mudah jika Anda membuat grup Whatsapp.

Misalnya anda seorang guru dan ingin mengirimkan pengumuman sekolah, anda dapat melakukannya di grup sekolah atau grup kelas, jika anda ingin mengirimkan pengumuman ke asosiasi, anda dapat membuat grup asosiasi, atau jika anda ingin membuat pengumuman desa, Anda dapat membuat kelompok desa.

Dengan menggunakan bantuan grup Whatsapp, Anda tinggal mengirimkan pengumuman di grup tersebut. Jadi Anda tidak perlu mengirimkan pesan ke setiap kontak satu per satu, bahkan semua yang melihat pengumuman tersebut dapat mendiskusikan pengumuman yang Anda buat.

2. Menggunakan Pesan Siaran

Jika Anda ingin mengirimkan pesan pengumuman di Whatsapp hanya kepada orang tertentu saja, maka Anda bisa menggunakan fitur pesan siaran di Whatsapp. Caranya anda bisa membuka aplikasi Whatsapp dan membuka daftar kontak seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

ada apa


Kemudian tekan dan tahan untuk menandai kontak yang dituju untuk menerima pesan pengumuman Anda, lalu klik PENYIARAN BARU seperti pada gambar di bawah ini.

ada apa


Setelah itu klik kutumaka akan seperti grup chat, namun penerima pesan tidak akan mengetahui grup siaran yang Anda buat dan hanya menerima pesan.

Selanjutnya Anda tinggal mengetikkan pesan pengumuman Anda dan mengirimkannya, dengan demikian pesan pengumuman tersebut akan diterima oleh kontak WhatsApp yang Anda tandai tadi, cara ini sangat efektif jika Anda ingin melakukan pengumuman di WhatsApp untuk orang-orang tertentu saja.

3. Dengan Membuat Status Whatsapp

Jika Anda ingin membuat pengumuman di Whatsapp yang ditujukan ke seluruh kontak Whatsapp Anda, maka Anda bisa menggunakan fitur Whatsapp story untuk membuat pengumuman di Whatsapp.

Dengan cara ini setiap kontak anda dapat melihat story Whatsapp yang anda buat, sehingga teman anda dapat mengetahui pengumuman yang anda buat di Whatsapp. Namun jika story WhatsApp Anda bersifat private untuk beberapa kontak, maka kontak yang Anda private tersebut tidak dapat melihat story pengumuman Anda.

Demikian yang dapat disampaikan oleh Tomtekno mengenai cara membuat pengumuman di Whatsapp, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment