3 Aplikasi Nonton Kartun Disney Gratis yang Wajib Dicoba

Banyak orang tua yang mencari aplikasi nonton kartun Disney gratis agar anak-anaknya di rumah bisa menontonnya dengan aman tanpa ada unsur dewasa di dalamnya. Anak mendapat hiburan sekaligus pendidikan, orang tua juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Perkembangan teknologi saat ini semakin menunjang kemajuan di berbagai bidang. Termasuk hiburan, banyak pilihan kemudahan untuk digunakan. Tidak perlu bergantung pada siaran saluran TV atau menonton di bioskop.

Ada banyak aplikasi digital berkualitas yang bisa Anda gunakan dengan jaminan keamanan dari konten yang tidak pantas untuk anak-anak. Di bawah ini ada 3 rekomendasi yang bisa dipilih untuk memberikan tontonan yang menghibur bagi anak-anak.

Aplikasi Menonton Kartun Disney Gratis di Disney+Hotstar

Dengan menggunakan platform populer ini, Anda dan keluarga bisa menonton banyak film kartun yang telah dikategorikan oleh Disney, seperti Zootopia, Raya and The Last Dragon, Moana, Encanto, Luca, Turning Red dan masih banyak lagi.

Untuk mengakses semua film berkualitas tersebut, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi seluler. Cukup masuk ke situs resminya. Aplikasi nonton kartun Disney gratis ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain sebagai berikut.

  1. Berbagai macam film dan serial tersedia

Keanekaragaman ini membuat banyak pilihan bagi penggunanya, dijamin tidak akan membosankan. Anda dapat mengganti acara untuk bayi Anda setiap hari.

  1. Bisa Berlangganan dengan IndiHome

Jika ingin tayangan lebih intens, Anda bisa berlangganan IndiHome. Bagi Anda pengguna IndiHome, tinggal pilih berlangganan, biaya bulanan akan langsung diakumulasikan dengan biaya berlangganan IndiHome.

  1. Ada Fitur Pengaturan Film

Banyak koleksi judul film yang bisa dipilih sesuai tema atau karakter favorit. Anda bisa membatasi, misalnya saja pertunjukan bertema binatang, pendidikan, pertamanan, dan sebagainya.

  1. Selalu perbarui

Keunggulan berikutnya adalah memperbarui koleksi film dan serial dengan lebih cepat, dijamin pengguna tidak ketinggalan apa pun yang baru.

Di balik kelebihan yang bisa Anda nikmati, Disney+Hotstar memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan ini penting untuk diketahui sebelum menggunakannya, sehingga Anda dapat melakukan berbagai tindakan pencegahan untuk mengatasinya.

  1. Memiliki Resolusi Rendah

Resolusi konten hanya bisa mencapai 1080p. Jauh di bawah resolusi platform pesaingnya, Netflix, yang mampu mencapai HD 720p.

  1. Subtitle Tidak Dapat Diubah

Subtitle tersedia tetapi tidak dapat diatur ulang warna atau ukurannya. Bahkan layanan ini belum mendukung Chromecast seperti layanan Netflix. Subtitle atau dubbing yang tersedia hanya dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Aplikasi Netflix Anak untuk Anak

Dari sekian banyak tayangan yang disediakan, beragam konten khusus untuk menonton film animasi tersedia. Konten ini ditujukan untuk anak-anak yang semuanya tergabung di Netflix Kids.

Netflix Kids memberikan pengalaman browsing yang aman, bebas konten dewasa, kekerasan, dan lainnya. Netflix sendiri merupakan platform streaming online yang memberikan kemudahan bagi penggunanya karena dapat dengan mudah dibuka dan ditonton kapan saja dan dimana saja.

Netflix Kids dapat diakses menggunakan komputer, laptop bahkan ponsel atau tablet. Aplikasi nonton kartun Disney gratis ini menawarkan beragam fitur menarik bagi penggunanya seperti My List, Profiled dan juga Continue.

Fitur yang diprofilkan dapat digunakan untuk membuat akun yang berbeda. Sedangkan fitur My List dapat digunakan untuk memilih video yang ingin Anda tonton kembali. Fitur Lanjutkan digunakan untuk memutar terakhir kali Anda menonton secara otomatis.

Platform ini menyediakan berbagai paket berkualitas untuk pengguna. Mulai dari paket basic dengan biaya Rp 109.000 per bulan. Kemudian paket standar seharga Rp 139.000 per bulan dan paket premium seharga Rp 169.000 per bulan. Namun pada bulan-bulan pertama penggunaan masih gratis.

Netflix Kids juga bukannya tanpa kekurangan sebagai platform digital. Beberapa hal yang perlu dievaluasi dari salah satu aplikasi nonton kartun Disney gratis ini adalah sebagai berikut.

  1. Kualitas Video Tidak Stabil

Kekurangan ini mungkin tidak akan terasa jika ditonton oleh anak-anak. Namun bagi orang dewasa pasti langsung sensitif dengan tampilan yang kurang jelas dan terkadang loading datanya cukup lama.

  1. Butuh Koneksi Internet Yang Stabil

Untuk mendapatkan kualitas SD atau 480p, Anda memerlukan koneksi internet dengan kecepatan 0,5 Mbps. Sedangkan untuk kualitas HD 720p membutuhkan kecepatan minimal 5 Mbps, dan untuk Ultra HD 4k kecepatan minimalnya adalah 25 Mbps.

Biasanya pengguna memanfaatkan paket data seluler untuk mengakses Netflix. Karena lebih fleksibel, bisa dibuka dimana saja dan kapan saja. Namun akan lebih stabil dan memiliki kualitas tampilan yang lebih baik jika menggunakan WiFi atau layanan internet rumah seperti IndiHome, First Media dan lain sebagainya.

Aplikasi Tonton Kartun Disney Gratis dengan Nicktoons

Nicktoons juga menjadi salah satu platform digital nonton kartun terbaik yang banyak diminati di Indonesia. Didukung dengan antarmuka yang sederhana, memudahkan pengguna dalam mengoperasikan dan memilih seluruh menu yang ada.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak film dan serial kartun yang menarik untuk ditonton dan tentunya ramah anak. Menariknya, di platform ini Anda bisa menemukan serial kartun dan film yang sudah tidak tayang lagi di TV, seperti.

Keunggulan-keunggulan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Terutama yang ingin bernostalgia dengan serial dan film seperti SpongeboB Squarepants, Avatar, Ben 10, dan lain sebagainya. Untuk menontonnya tidak dipungut biaya.

Seperti platform digital pada umumnya, kekurangan dari Nicktoons adalah gambarnya kurang stabil jika diakses menggunakan gadget yang tidak sesuai. Rata-rata gambar memiliki kualitas resolusi yang buruk jika dibuka menggunakan smartphone.

Hal ini juga berkaitan dengan koneksi internet yang digunakan. Jadi selalu disarankan kepada pengguna aplikasi menonton kartun Disney secara gratis untuk diakses menggunakan jaringan WiFi menggunakan smart TV, komputer atau laptop.

Leave a Comment