10 Pantai di Anyer yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

Salah satu daya tarik wisata di negara kepulauan seperti Indonesia adalah pantainya yang indah dan eksotik. Tak hanya di Bali saja, bagi anda yang ingin menikmati keindahan laut bisa mengunjungi pantai Anyer yang terletak di Banten.

Pantai Anyer terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan pemandangan matahari terbenam yang menawan. Penasaran apa saja 10 pantai indah di Anyer yang wajib kamu kunjungi?

Yuk simak rekomendasi tim Anakcilegon.com berikut ini!

Rekomendasi Pantai yang Bagus di Anyer

1. Pantai Anyer Sambolo

saus apa saja

Dengan hamparan pasir putih yang cukup luas dan ombak yang tidak begitu kuat, Pantai Sambolo menjadi salah satu pantai di Anyer yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Perlu anda ketahui, Pantai Sambolo mempunyai dua lokasi yaitu Pantai Sambolo 1 dan Pantai Sambolo 2. Kedua pantai ini letaknya tidak terlalu jauh dan masing-masing memiliki daya tarik tersendiri.

Pantai Sambolo 1 mempunyai hamparan pasir yang cukup landai, disini anda bisa puas bermain pasir dengan tenang. Suasananya yang tidak terlalu ramai cocok bagi anda yang ingin waktu penyembuhan sambil menikmati keindahannya matahari terbenam.

Sedikit berbeda, di Pantai Sambolo 2 Anda bisa menemukan banyak wahana seperti banana boat, ATV, persewaan pelampung atau ban, hingga persewaan perahu. snorkel.

Tiket masuk Pantai Sambolo adalah Rp 10.000 per orang, namun jika menggunakan mobil harus membayar Rp 75.000 per mobil dan Rp 15.000 per sepeda motor. Fasilitas yang akan Anda temukan di sini antara lain kamar mandi umum, warung makan dan minuman, area parkir kendaraan, gazebo untuk bersantai, hingga penginapan.

Baca juga: 20 Kedai Kopi di Cilegon yang Enak dan Asyik untuk Nongkrong

2. Pantai Pasir Putih Florida Anyer

di Florida mana pun

Pantai Florida sekilas dari namanya mirip dengan sebuah negara bagian di Amerika Serikat, namun pantai ini terletak di Desa Ciparay, Anyer, Banten. Pantai Florida terkenal dengan pasirnya yang bersih dan menjadi salah satu spot favorit para wisatawan.

Biasanya banyak wisatawan asal Jakarta yang datang ke Pantai Florida untuk bermain air, berburu foto dengan latar belakang garis pantai yang panjang, atau sekadar bersantai menikmati laut sambil menunggu indahnya matahari terbenam.

Sebenarnya banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari bermain voli pantai bersama teman, menyewa ATV, membuat istana pasir, dan mencoba berbagai wahana lainnya.

Harga tiket masuk ke Pantai Florida hanya Rp 10.000 per orang, dan jika membawa mobil akan dikenakan biaya Rp 100.000 per mobil, sudah termasuk biaya parkir.

3. Pantai Carita Anyer

cerita apa pun

Terletak di ujung Pulau Jawa, pantai Anyer ini sudah terkenal hingga mancanegara, hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan mancanegara yang mengunjungi pantai yang dikenal dengan nama Pantai Carita ini.

Lokasinya sendiri terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Salah satu pantai terindah di Anyer ini memiliki pasir putih lembut yang berkilau bak mutiara jika terkena sinar matahari.

Hamparan air laut yang tenang dan ombak yang bersahabat menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Carita Anyer.

Beragam aktivitas seru juga bisa Anda lakukan di Pantai Carita, untuk wahana air Anda bisa mencoba perahu babana, jet ski, selancar, snorkeling, bahkan memancing. Kisaran biaya yang Anda perlukan untuk menaiki wahana tersebut mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 150.000.

Harga tiket masuk ke Pantai Carita tidak jauh berbeda dengan pantai lain di Anyer, untuk mobil pribadi harga tiketnya adalah Rp. 100.000, sepeda motor Rp. 20.000, dan Rp. 15.000 per orang jika masuk tanpa kendaraan.

Baca juga: 10 Hotel di Anyer yang Nyaman dan Pinggir Pantai

4. Pantai Anyer Karang Bolong

karang berongga anyer

Terletak di desa Karang Bolong, kecamatan Anyer, Serang. Pantai populer dengan daya tarik tersendiri ini dikenal dengan nama Pantai Karang Bolong. Salah satu objek wisata pantai yang wajib dikunjungi.

Memiliki pemandangan bebatuan besar membuat pantai ini sedikit berbeda dengan pantai lain di Anyer. Karang Bolong menjadi ikon pantai ini, anda akan menjumpai sebuah batu karang yang berlubang besar ditengahnya.

Sebenarnya lubang ini terbentuk akibat proses abrasi air laut yang berlangsung sangat lama sehingga terciptalah lubang dengan diameter sekitar 50 meter.

Lokasi Pantai Karang Bolong dapat diakses menggunakan berbagai jenis transportasi, anda dapat mengendarai kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Tapi, tips dari ACDCbagi anda yang ingin berwisata sambil menikmati perjalanan yang aman dan nyaman, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk Pantai Karang Bolong adalah Rp. 5.000 per orang, untuk tiket rombongan Rp. 250.000 per bus, dan ada juga biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor, Rp. 10.000 untuk mobil, dan Rp. 45.000 untuk bus.

Bagi anda yang berencana berlibur kesini, jam operasional Pantai Karang Bolong adalah 24 jam. Anda bisa datang kapan saja, tersedia juga beberapa penginapan dengan harga terjangkau per malamnya.

5. Pantai Anyer Jambu

pantai jambu biji

Pantai Anyer ini bernama Pantai Jambu, terletak di Jalan Raya Sawahan, Desa Bulakan, Cinangka, Kabupaten Serang – Banten. Salah satu pantai yang direkomendasikan pemerintah setempat sebagai destinasi wisata alam favorit di Anyer.

Sebelum berkunjung ada baiknya mengetahui harga tiket masuk Pantai Jambu, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 5.000 per orang, bagi anda yang berkendara sekitar Rp. 25.000 untuk sepeda motor dan Rp. 50.000 untuk mobil pribadi.

Banyak sekali aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Pantai Jambu, seperti berenang ditemani deburan ombak yang bersahabat, atau sekadar bermain-main di pasir pantai yang cukup bersih.

Sangat cocok untuk mengajak keluarga besar dan anak-anak berlibur ke sini.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Cilegon yang Wajib Dikunjungi

6. Pantai Anyer Marbella

Marbella Anyer

Pantai Marbella merupakan salah satu pantai di Anyer yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari luar kota saat berlibur ke Anyer.

Lokasinya dekat dengan Pantai Sambolo, sehingga Anda bisa mengunjungi kedua pantai ini dengan berjalan kaki menyusuri bibir pantai sambil merasakan sepoi-sepoi angin laut.

Untuk bisa menikmati keindahan alam dan laut di pantai Marbella, Anda akan dikenakan tiket masuk yang sudah ditambah dengan biaya kendaraan.

Sekitar Rp15.000 untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor, dan Rp50.000 – Rp100.000 untuk mobil dan kendaraan pribadi.

7. Pantai Anyer Cibeureum

pantai cibeureum

Walaupun nama Pantai Cibeureum Anyer tidak sepopuler pantai lainnya, namun pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Dengan suasana yang relatif tenang dan teduh sangat nyaman bagi anda yang ingin menghabiskan sore hari sambil menikmati langit sore yang kemerahan.

Harga tiket masuk Pantai Cibeureum Anyer bisa dibilang gratis, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan roda empat sebesar Rp 50.000.

Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di sini, seperti fasilitas paralayang, ATV, jetski, dan banana boat. Selain itu juga terdapat fasilitas kolam renang yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung.

Baca juga: 12 Hotel Terbaik di Cilegon, Nyaman untuk Staycation

8. Pantai Marina Anyer

pantai marina anyer

Berlibur ke pantai bisa menjadi obat untuk menghilangkan penat setelah lelah dengan pekerjaan dan aktivitas yang membosankan. Pantai Marina Anyer menjadi destinasi yang cocok untuk mengisi liburan Anda di akhir pekan.

Isi ulang tenagamu kembali di Pantai Marina Anyer dengan pemandangan alam yang memanjakan mata, suara deburan ombak yang menyejukkan, serta semilir angin pantai yang bikin bahagia.

Jika Anda tertarik mengunjungi Pantai Marina, harga tiket masuknya sekitar Rp15.000 per orang di hari biasa, dan sekitar Rp25.000 per orang di akhir pekan.

9. Pantai Mambruk Anyer

crash kapan saja

Bagi sobat yang ingin berlibur ke kawasan Anyer tentunya ingin merasakan suasana pantai yang nyaman dan rindang, kedua hal tersebut bisa sobat temukan di Pantai Mambruk.

Pantai yang dikelola oleh Hotel Mambruk ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang ketakterbatasan luas dengan pemandangan langsung ke laut, o lapangan tenisdi luar ruangan, jetski, perahu pisanghingga berbagai macam area bermain anak.

Sebenarnya pantai Anyer ini bisa dibilang sebagai pantai pribadi di Hotel Mambruk karena pantai ini hanya dapat diakses oleh pengunjung hotel. Sangat cocok untuk liburan keluarga yang istimewa.

Baca juga: 7 Tempat Instagramable di Cilegon, Spot Foto Keren

10. Pantai Anyer Paku

pantai paku

Terletak di perbatasan antara Cilegon dan Anyer, Pantai Paku selalu menjadi tempat favorit warga Cilegon dan sekitarnya di akhir pekan.

Selain gratis biaya masuk pantai, Anda juga akan disuguhkan pemandangan pantai yang menarik dan matahari terbenam yang eksotis. Meski banyak karang di pantainya.

Jalan menuju Pantai Paku dapat diakses dengan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera mengunjungi pantai ini.

Baca juga: Mall dan Tempat Belanja yang Wajib Dikunjungi di Cilegon

Informasi Pantai Anyer Terbaru

Apakah pantai Anyer sudah buka?

Kawasan wisata pantai di Anyer telah dibuka kembali dengan jam operasional selama 24 jam setiap harinya. Pengunjung juga diperbolehkan melepas masker di ruang terbuka dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Di manakah lokasi Pantai Anyer?

Kawasan pantai Anyer terletak di Kecamatan Anyar yang berada di Ujung Barat Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Tepatnya di Jalan Raya Anyer, Sindanglaya, Kecamatan Anyer.

Tempat rekreasi pantai yang menjadi daya tarik wisata utama di kawasan ini terdiri dari pantai Sambolo, pantai pasir putih Florida, pantai Carita, dan pantai Marbella.

Berapa harga tiket masuk pantai Anyer?

Harga tiket pantai Anyer mulai dari Rp 5.000 – Rp 10.000 per orang tanpa kendaraan, sepeda motor termasuk orang Rp 20.000, mobil pribadi termasuk orang Rp 75.000 – Rp 100.000, mobil elf termasuk orang Rp 250.000, mini bus termasuk orang Rp 500.000, dan besar bus termasuk orang Rp 800.000

Itulah rekomendasi nama-nama pantai di Anyer yang bagus dan wajib dikunjungi saat berlibur. Eh! jika Anda mengunjungi Anyer, beri tahu tim AnakCilegon.com Ya, siapa tahu kita bisa bermain pasir bersama di pinggir pantai.

Leave a Comment